Sukses


5 Kiper Manchester United dengan Performa Terbaik di Premier League: Ada Peter Schmeichel dan David de Gea

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan salah satu klub tersukses di Inggris pada era Premier League. Klub yang dijuluki Setan Merah tersebut berhasil mengemas 13 trofi sejak kompetisi itu berganti nama pada tahun 1992.

Kesuksesan Manchester United di Premier League karena mereka punya pemain berkualitas hampir di semua lini. Termasuk di sektor penjaga gawang.

Ya, peran kiper memang tidak kalah pentingnya dengan striker. Karena mereka adalah orang terakhir yang menjadi tembok pertahanan tim dari serangan lawan.

Manchester United memiliki sederet penjaga gawang berkualitas yang kerap menjadi kunci kemenangan tim. Namun, ada lima kiper yang punya kontribusi besar bagi kesuksesan The Red Devils dalam meraih gelar juara.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui lima nama kiper Manchester United dengan performa terbaik pada era Premier League. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Peter Schmeichel

Memperkuat Manchester United pada awal era Premier League, Peter Schmeichel disebut-sebut sebagai penjaga gawang tersukses Setan Merah. Pasalnya, dia menyumbang banyak trofi untuk tim yang bermarkas Old Trafford tersebut.

Di Premier League, dia menyumbang total lima trofi. Bahkan, sebelum meninggalkan Inggris pada tahun 1999, Peter Schmeichel mempersembahkan tiga gelar sekaligus, yakni juara Premier League, Juara Piala FA dan Liga Champions.

3 dari 6 halaman

2. Fabian Barthez

Fabian Barthez direkrut Sir Alex Ferguson, Manajer Manchester United kala itu untuk menggantikan Peter Schmeichel. Pemain asal Prancis tersebut merupakan salah satu penjaga gawang pemberani yang selalu menjadi andalan MU sejak tahun 2000 hingga 2003.

Barthez memang tidak sehebat Peter Schmeichel, namun dia mampu mempersembahkan dua trofi Premier League untuk Manchester United yakni pada musim 2000/01 dan 2002/03.

Namun, dia hanya bertahan empat musim di Old Trafford sebelum akhirnya dipinjamkan ke Marseille pada 2004.

4 dari 6 halaman

3. Edwin Van der Sar

Edwin Van der Sar didatangkan Manchester United saat usianya tak lagi muda, yakni 35 tahun. Sehingga, transfer penjaga gawang asal Belanda itu dari Fulham sempat menjadi sorotan sejumlah pihak.

Namun, Van der Sar menjawab keraguan tersebut dengan prestasi. Dia mampu mempersembahkan banyak trofi untuk Setan Merah, mulai dari empat gelar Premier League, hingga trofi Liga Champions.

5 dari 6 halaman

4. David de Gea

David de Gea memang baru satu kali mempersembahkan trofi Premier League untuk Manchester United. Tapi, keberadaannya di bawah mistar gawang membuat The Red Devils tetap kompetitif di Liga Inggris hingga saat ini.

De Gea juga berhasil memenangkan gelar pribadi di Manchester United, yakni sebagai Player of The Year Premier League sebanyak empat kali.

6 dari 6 halaman

5. Sergio Romero

Sergio Romero memang kalah bersaing dengan David de Gea di bawah mistar gawang. Namun, dia kerap mencatatkan performa apik bersama Manchester United ketika diberikan kesempatan.

Dari 61 kali penampilannya bersama Manchester United di semua ajang, Sergio Romero mampu mencetak 39 cleansheet dan hanya kebobolan 27 gol. Dia juga ikut andil di balik keberhasilan Manchester United meraih trofi Piala FA, Piala Liga, Liga Europa dan Community Shield.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Publisshed 11/01/2021)

Video Populer

Foto Populer