Sukses


Liga Inggris: Tekanan Rio Ferdinand untuk Amad Diallo yang Baru Gabung Manchester United, Mirip Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan tekanan bernada pujian terhadap rekrutan baru The Red Devils, Amad Diallo. Rio Ferdinand menyebut transfer pemain berusia 18 tahun itu mirip dengan Cristiano Ronaldo.

Manchester United merampungkan transfer Amad Diallo pada awal musim 2020/2021. Hanya saja, karena alasan izin kerja, sang pemain harus lebih lama berada di Atalanta dna baru bergabung pada musim dingin ini.

Manchester United tidak mengumumkan secara resmi berapa nilai transfer Amad Diallo. Namun, sejumlah media menyebut pemain sayap asal Pantai Gading itu diboyong dengan nilai 37 juta pound, harga yang sudah termasuk sejumlah bonus.

Transfer tersebut memberikan banyak harapan bagi Manchester United. Ketika masih di Atalanta, Amad Diallo mendapatkan begitu banyak testimoni tentang kehebatannya. Bahkan sampai ada yang menyebutnya sebagai Lionel Messi dari Pantai Gading.

Video

2 dari 3 halaman

Mirip Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bergabung bersama Manchester United pada 2013. Ketika itu, The Red Devils harus membayar 17 juta euro kepada Sporting CP. Manchester United tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo setelah melihat aksinya dalam sebuah laga uji coba.

Menurut Rio Ferdinand, yang ketika itu menjadi bagian dari skuat Manchester United, tidak banyak rekan setimnya yang mengetahui siapa sebenarnya Cristiano Ronaldo. Situasi itu hampir mirip dengan Amad Diallo yang belum begitu dikenal.

"Saya ingin membawa tekanan Cristiano Ronaldo kepadanya, tapi tidak ada yang tahu Ronaldo ketika kami membelinya selain orang-orang yang ada di Portugal," ujar Rio Ferdinand dalam podcast Rio Ferdinand Presents FIVE dikutip dari Goal International.

"Anak ini amat mirip dengan Ronaldo dalam hal ini dan jika Anda melihat klip aksinya dan bagaimana orang bicara tentangnya, dunia akan menjadi miliknya jika dia melakukannya dengan benar," lanjut Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Menanti Kontribusi Amad Diallo

Amad Diallo langsung masuk dalam tim utama Manchester United. Terlepas dari usianya yang sangat muda, Rio Ferdinand berharap agar Amad Diallo bisa memberikan kontribusi kepada tim pada musim pertamanya.

"Semoga dia bisa melakukan sesuatu," ujar Ferdinand.

"Jika Anda melihat klipnya dan bicara dnegnan orang yang terkait dalam transfernya, kemungkinan besar anak ini akan menggebrak dunia," lanjut mantan bek tengah Timnas Inggris itu.

Amad Diallo akan menggunakan nomor punggung 19 di Manchester United. Sebelumnya, nomor tersebut digunakan oleh Marcus Rashford. 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/1/2021)

Video Populer

Foto Populer