Sukses


Manchester United Menuju Puncak Klasemen Liga Inggris, Solskjaer Malu-malu Mau

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya peluang untuk mengisi puncak klasemen Liga Inggris. MU akan menghadapi Burnley pada laga tunda pekan pertama di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari.

MU kini berada di posisi kedua di belakang Liverpool. Kedua tim sama-sama mengantongi poin 33. Jika MU imbang atau menang atas Burnley, mereka akan menggeser posisi The Reds. Jika berhasil, MU bakal di posisi puncak untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tak mau berandai-andai. Ia memilih timnya fokus pada jangka panjang.

 

"Kami perlu mendapatkan poin melawan Burnley. Sebelum siapa pun dapat mengatakan Anda berada di puncak klasemen, tetapi itu adalah posisi yang kami tempatkan sendiri," kata pahlawan MU ketika meraih treble pada 1999 itu.

"Jadi saya ingin berpikir bahwa kami menjalani pertandingan ini tidak memikirkan di mana kami akan berakhir besok malam di klasemen, tetapi di mana kami bisa berakhir pada akhir musim. Itulah yang penting," tegasnya.

"Anda mengumpulkan poin sepanjang musim, jadi jika pada satu titik Anda berpikir 'ah, kami telah berhasil sekarang, kami telah memecahkannya dan Anda lalu rileks' saat itulah Anda akan terlena," ucap legenda Manchester United itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Fokus

Akan tetapi, Solskjaer yakin Manchester United bisa meraih kemenangan atas Burnley.

"Kami sangat fokus, memiliki beberapa karakter bagus di tim. Ruang ganti lebih keras, lebih vokal," katanya.

“Tentu kami punya pemain berpengalaman Nemanja Matic, Juan Mata, David (De Gea), Edinson (Cavani)."

"Bruno (Fernandes) datang, saya pikir dia ingin merasa menjadi bagian dari tim yang akan memperebutkan trofi sehingga kami memiliki lebih banyak pemain yang mampu mengatasi situasi ini."

 

Sumber: Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer