Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek Tetap Nyaman di Manchester United meski Jarang Bermain

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, sempat diisukan bakal hengkang dari Old Trafford setelah tak selalu menjadi pilihan utama dalam setengah musim pertamanya bersama The Red Devils. Namun, pemain asal Belanda itu ternyata nyaman berada di Old Trafford dan tak berpikir untuk hengkang.

Situasi yang dihadapi Donny van de Beek terbilang unik. Manchester United mendatangkannya dengan 40 juta pound dari Ajax Amsterdam dalam bursas transfer musim panas lalu, tapi ternyata hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, hanya sesekali memberi kesempatan bermain untuk Van de Beek. Itu pun biasanya di kompetisi kelas dua, seperti Piala FA atau Carabao Cup.

Hal tersebut membuat ada sejumlah pihak menyebut Donny van de Beek merupakan pembelian flop Manchester United pada musim panas lalu.

Video

2 dari 3 halaman

Memutuskan Bertahan

Menurut media Belanda, Het Parool, via Express, Van de Beek sama sekali tidak terusik dengan situasinya saat ini. Dia memutuskan untuk bertahan di Manchester United dan belum memiliki niat untuk pergi meski jarang bermain.

Kabarnya dia sudah cukup bahagia dengan kondisinya di Manchester United saat ini. Dia pun belum menyerah, siap berjuang bersaing merebut tempat di tim inti.

Van de Beek awalnya setuju hengkang ke Manchester United karena yakin akan mendapatkan banyak kesempatan bermain. Sayangnya, ini belum terwujud sampai saat ini.

Baru-baru ini dia tampil apik di Piala FA ketika Manchester United menghadapi Watford. Bahkan Ole Gunnar Solskjaer pun tidak ragu untuk memujinya.

 

3 dari 3 halaman

Nyaman di Manchester United

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Van de Beek bukan hanya nyaman di lapangan bersama Manchester United, dia pun enjoy dengan kondisi di luar lapangan.

Van de Beek tinggal bersama kekasihnya di Manchester. Hubungan mereka berjalan baik, nyaman di Kota Manchester. Itulah mengapa kecil kemungkinan Van de Beek hengkang lagi di bursa transfer Januari ini.

“Ada begitu banyak contoh pemain yang membutuhkan sedikit waktu, pemain berkualitas, kami memiliki banyak contoh sendiri dan ada klub lain dengan contoh dan terkadang butuh waktu,” tutur Solskjaer soal kesulitan Van de Beek.

"Saya telah berbicara dengannya dan membuatnya sadar betapa kami menilai dia." tandasnya.

Sumber: Express, Het Parool

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 12/1/2021)

Video Populer

Foto Populer