Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Optimistis, Manchester United Punya 5 Pemain Bermental Juara

Bola.com, Jakarta - Manchester United kini tengah bersaing ketat dengan Liverpool dalam dua posisi teratas dalam klasemen sementara Premier League. Dalam fase ini, manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, merasa cukup percaya diri karena memiliki lima pemain bermental juara di dalam timnya.

Manchester United kini memiliki poin yang sama dengan Liverpool, yaitu 33 poin. Liverpool berhak atas posisi puncak karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Namun, Manchester United punya satu pertandingan sisa lebih banyak, di mana mereka akan menghadapi Burnley dalam laga tunda pekan pertama Premier League pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan membawa The Red Devils ke puncak klasemen.

Dalam kondisi saat ini, Manchester United tidak punya banyak pemain yang memiliki pengalaman bersaing untuk perebutan gelar juara Premier League. Hanya ada Phil Jones, Nemanja Matic, dan David De Gea yang pernah merasakan gelar juara tersebut.

Namun, Solskjaer tidak merasa risau. Ia melihat ruang ganti Manchester United sangat kondusif dan ada lima pemain yang memiliki mental juara dalam dirinya.

"Kami memiliki beberapa karakter bagus di tim, ruang ganti lebih bersuara, lebih vokal. Tentu saja, dengan pengalaman Nemanja Matic, dia telah menjadi juara beberapa kali, kemudian David De Gea, Juan Mata, dan Edinson Cavani," ujar Solskjaer.

"Bruno Fernandes kemudian masuk. Saya pikir dia ingin merasa menjadi bagian dari tim yang akan menantang trofi. Kami memiliki lebih banyak pemain yang bisa mengatasi situasi ini," lanjut manajer Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Puncak Klasemen

Pertandingan tunda pekan pertama Premier League menghadapi Burnley yang akan digelar nanti malam akan sangat penting. Sekaligus menguras mental pemain Manchester United.

Solskjaer pun mencoba meredakan tensi agar anak asuhnya tidak terbebani. Solskjaer pun tidak memberikan tuntutan yang tinggi.

"Kami harus meraih poin melawan Burnley, bahkan sebelum setiap orang bicara soal pemuncak klasemen," ujar Solskjaer.

"Saya ingin Anda masuk lapangan tanpa memikirkan bahwa kami akan berada di puncak klasemen esok hari, tapi di mana kami berada di klasemen pada Mei mendatang. Itu yang paling penting," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/1/2021)

Video Populer

Foto Populer