Liga Inggris: De Gea Suarakan Peringatan Keras ke Skuad Manchester United, Ada Apakah?

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Jan 2021, 19:25 WIB
Diperbarui 12 Jan 2021, 19:25 WIB
FOTO: 7 Pemain Terbaik Spanyol Dalam Sejarah Premier League
David de Gea (Manchester United, 2011-sekarang). Telah memperkuat Setan Merah dalam 328 penampilan. Meraih 1 gelar Liga Europa, 1 Premier League, 1 piala FA, 1 Piala Liga dan 3 Community Shield. Sosok kiper pujaan pilihan para fans 4 tahun berturut-turut. (AFP/Glyn Kirk/Pool)

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea, melontarkan peringatan keras kepada rekan-rekannya jelang pertandingan melawan Burnley di kancah Liga Inggris, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Dia meminta rekan-rekannya tidak membuang peluang merengkuh gelar Liga Inggris musim ini. 

Manchester United akan merangsek ke puncak klasemen, menggeser Liverpool, jika berhasil mengalahkan Burnley. Bahkan, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer akan unggul tiga poin atas Liverpool.

Setelah itu, MU akan berjibaku langsung dengan Liverpool di Anfield. Laga kontra Burnley dan Liverpool disebut-sebut bisa menjadi penentu masa depan MU musim ii. 

David De Gea sudah memenangi satu gelar liga selama delapan musim memperkuat Setan Merah. Namun, gelar itu diraihnya delapan tahun lalu, pada musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer MU. 

Red Devils belum pernah sedekat itu lagi dalam perburuan gelar sejak 2013. Alhasil, De Gea mengingatkan rekan-rekannya bahwa mereka akan menunggu terlalu lama jika kali ini juga membuat peluang begitu saja. 

"Ya, saya bertarung untuk titel selama dua musim ketika Sir Alex di sini. Sekarang kami berada di sana lagi dan sejujurnya butuh banyak waktu untuk kembali di sini. Kami tidak boleh membuang peluang," kata De Gea kepada MUTV, seperti dilansir Metro, Selasa (12/1/2021).  

"Kami harus sangat-sangat fokus di setiap pertandingan dan berusaha memenangi semuanya. Semoga jika kondisi fisik dan mental kami bagus, kami bisa berada di sana dan bertarung untuk titel Premier League," imbuh David De Gea.  

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Alasan Bersantai-Santai

Gulung Wolverhampton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 2 Klasemen Liga Inggris
Kiper Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai Marcus Rashford mencetak gol pada menit 90+4 ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020). (Laurence Griffiths, Pool via AP)

Kompetisi Liga Inggris masih jauh dari selesai. Namun, menurut De Gea tak ada alasan untuk bersantai-santai barang sekejap pun. 

"Memang benar masih banyak laga yang belum dipertandingkan. Tapi ada peluang untuk memuncaki liga," kata De Gea. 

"Itu tantangan bagus bahi kami. Kami akan bermain melawan tim sulit, yaitu Burnley, di kandang lawan. Jika kami ingin memenangi liga, maka kami harus memenangi pertandingan seperti ini." 

"Saya selalu bilang hal yang sama. Yang bisa kami lakukan adalah fokus di setiap pertandingan, menjalaninya laga demi laga, dan 100 persen fokus," imbuh kiper asal Spanyol itu. 

Sumber: Metro 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓