Sukses


5 Pemain Chelsea yang Diprediksi Hengkang Sebelum Bursa Transfer Januari 2021 Rampung

Bola.com, Jakarta - Chelsea kemungkinan akan melepas sejumlah pemain untuk pergi sebelum akhir Januari karena mereka akan memangkas tagihan gaji di Stamford Bridge. Ada sedikitnya lima pemain yang diprediksi bakal hengkang karena tidak terpakai.

Chelsea mengeluarkan lebih dari 200 juta pounds untuk pemain baru selama musim panas. Guna menyeimbangkan kondisi finansial, mungkin harus melepaskan beberapa dari skuad mereka saat ini jika mereka ingin mendatangkan nama besar lagi.

Sialnya, nama-nama besar yang diangkut dengan harga mahal urung memberikan performa positif. Timo Werner dan Hakim Ziyech misalnya, tidak bisa dibilang meyakinkan.

Frank Lampard mungkin masih akan memberikan waktu buat pemain-pemain tersebut dengan alasan butuh waktu untuk beradaptasi.

Namun buat pemain-pemain lain, agaknya masa depan mereka di Chelsea tak akan lama lagi. Berikut ini lima pemain yang diprediksi bakal hengkang sebelum penutupan bursa transfer Januari 2021.

Video

2 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga

Betapa bencana penandatanganan Kepa Arrizabalaga terbukti; dialah kiper termahal di dunia akhirnya gagal total di Stamford Bridge.

Dan setelah musim 2019-2020 yang mengernaskan, Lampard akhirnya kehilangan kesabaran dan membawa Edouard Mendy sebagai penggantinya pada September silam.

Sejak saat itu, Kepa hanya tampil satu kali di Premier League, dan tentunya telah tiba waktunya untuk awal yang baru bagi dirinya dan klub.

Melepas Kepa dengan status pinjaman dan opsi permanen pada musim panas 2021 bisa jadi opsi terbaik buat semua pihak.

3 dari 6 halaman

Fikayo Tomori

Musim lalu Fikayo Tomori tampak seperti satu di antara prospek muda paling cemerlang di Chelsea. Tetapi segalanya menjadi menurun sejak saat itu.

Lampard mengonfirmasi bahwa setelah kemenangan di Piala FA atas Morecambe, bek berusia 23 tahun itu akan dipinjamkan bulan ini.

Dia telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Leeds dan Newcastle, tetapi AC Milan adalah kemungkinan lain yang menarik. Raksasa Italia itu diketahui tertarik memanfaatkannya untuk jangka pendek.

Di mana pun dia berada pada sisa musim ini, Tomori pasti akan termotivasi untuk membuktikan kemampuannya dan mendapatkan pengalaman tim utama yang berharga.

4 dari 6 halaman

Emerson Palmieri

Dengan melimpahnya stok lini belakang Chelsea, khususnya bek kiri, Emerson Palmieri tampaknya akan hengkang dari Stamford Bridge.

Pemain Brasil itu hanya membuat dua penampilan di Liga Inggris sejauh musim ini. Frank Lampard agaknya tidak mengandalkan Emerson.

Di sisi lain, ada minat yang ditunjukkan dari Italia, dengan Inter Milan, Juventus, dan Napoli semuanya disebut-sebut sebagai calon pelamar.

Namun agen Emerson baru-baru ini mengatakan kepada Inside Futbol: "Sulit untuk mengatakan apa pun saat ini. Belum ada penawaran resmi. Saya belum memiliki tawaran untuk mencari tahu [apakah Chelsea akan menjual]."

5 dari 6 halaman

Marcos Alonso

Sama seperti Emerson Palmieri, Marcos Alonso juga punya nasib yang sama. Ia sebenarnya pilihan kedua jika Ben Chillwell berhalangan tampil, apalagi defender asal Spanyol itu bisa dijadikan bek tengah.

Menyusul kedatangan Ben Chilwell, Alonso mendapati waktu permainannya terbatas. Giliran mendapat kesempatan untuk bersinar, dia dikabarkan sempat bersitegang dengan Lampard setelah bermain imbang 3-3 dengan West Brom awal musim ini.

Setelah empat setengah musim di klub, mungkin sudah saatnya bagi Alonso untuk mencari tantangan baru. Atletico Madrid tampaknya menjadi opsi yang paling memungkinkan saat ini.

6 dari 6 halaman

Danny Drinkwater

Anda tidak salah baca. Danny Drinkwater memang masih menjadi pemain Chelsea hingga detik ini.

Mantan pemain Leicester City itu tetap di Stamford Bridge hingga kontraknya habis akhir musim 2020/2021.

Musim lalu, Drinkwater dipinjamkan ke dua klub, yakni Burnley dan Aston Villa. Keduanya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Danny Drinkwater disebut-sebut tengah dilirik oleh klub Turki, Kasimpasa. Menurut media lokal setempat, ia disebut-sebut akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim ini.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer