Sukses


Setelah 1.222 Hari, Manchester United Akhirnya Bercokol di Puncak Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil bercokol di puncak klasemen sementara Premier League setelah mengalahkan Burnley, pada laga tunda pekan pertama. MU harus menunggu hingga 1.222 hari untuk bisa kembali duduk di posisi teratas.

Melawat ke markas Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, Tim Setan Merah tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 62,2 persen penguasaan bola, berbanding 37,4 persen milik Burnley.

MU juga melepaskan 13 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Burnley tak sekalipun memperoleh peluang bagus dari 12 tembakan yang dilepaskan.

Menguasai jalannya pertandingan, The Red Devils berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak Paul Pogba pada menit ke-71.

Meski hanya meraih kemenangan tipis, MU berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen Premier League. Saat ini, Tim Setan Merah mendulang 36 poin, unggul tiga angka atas The Reds yang turun ke posisi kedua.

Bagi Manchester United keberhasilan menghuni puncak klasemen terasa spesial. Pasalnya, mereka menyudahi penantian selama 1.222 hari untuk bisa kembali berada di posisi teratas klasemen Premier League.

Terakhir kali Manchester United duduk di peringkat pertama adalah pada pekan keempat Liga Inggris 2017/2018. Hasil imbang 2-2 kontra Stoke City pada 9 September 2017, membuat MU mendulang 10 poin, unggul selisih gol atas Manchester City di posisi kedua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara Premier League:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer