Liga Inggris: Puja-Puji Ole Gunnar Solskjaer untuk Paul Pogba

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Jan 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 10:45 WIB
FOTO: Taklukkan Burnley, Paul Pogba Bawa Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (13/1/2021). Setan Merah menang dengan skor 1-0. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Bola.com, Burnley - Paul Pogba mencetak gol tunggal kemenangan Manchester United atas Burnley pada laga tunda pekan pertama Premier League. Penampilan impresif Pogba tersebut menuai pujian dari manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Melawat ke markas Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, Pogba bermain sejak menit awal. Gelandang Timnas Prancis itu menempati pos gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1 racikan Solskjaer.

Paul Pogba pun tampil impresif dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain berusia 27 tahun tersebut memenangkan lima duel udara, akurasi umpan hingga 88 persen, dua tekel sukses, dan satu tembakan tepat sasaran.

Satu-satunya sepakan on target yang dilepaskan Paul Pogba berhasil membuahkan hasil pada menit ke-71. Menerima umpan lambung dari Marcus Rashford di sisi kanan, Pogba langsung mengirimkan bola ke dalam gawang Burnley dengan tembakan voli kaki kanan.

Berhasil memecah kebuntuan, Manchester United semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan The Red Devils tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Paul Pogba

FOTO: Taklukkan Burnley, Paul Pogba Bawa Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (13/1/2021). Setan Merah menang dengan skor 1-0. (AP Photo/Jon Super, Pool)

Gol tersebut sekaligus menjawab atas segala kritikan yang ditujukan kepada Paul Pogba. Sebelumnya, mantan pemain Juventus tersebut dianggap minim kontribusi buat MU, dan kalah bersinar dibandingkan Bruno Fernandes pada musim ini.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan Paul Pogba di Manchester United. Bagi Solskjaer, Pogba adalah pemain hebat dan membawa dampak positif untuk permainan Tim Setan Merah.

"Saya selalu mengatakan bahwa Paul adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia adalah karakter yang baik di ruang ganti, dia selalu menjadi salah satu yang dicari para pemain, dia tentu saja adalah juara dunia dan kami melihat yang terbaik dari Paul saat ini," ucap Solskjaer.

"Saya merasa dia menjadi lebih baik dan lebih baik untuk setiap pertandingan. Dia mengalami cedera dan terpapar COVID dan wajar saja dia membutuhkan waktu untuk kembali bugar," tutur eks pemain Manchester United itu.

Berkat kemenangan atas Burnley, MU berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League. Saat ini, Manchester United mengoleksi 36 poin, unggul tiga angka atas The Reds yang turun ke posisi kedua.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓