Liga Inggris: Cetak Gol Indah, Paul Pogba Berterima Kasih kepada Marcus Rashford

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Jan 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 12:30 WIB
Burnley Vs Manchester United
Gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba (kedua kiri) mencetak gol ke gawangBurnley dalam partai tunda Liga Inggris 2020/21 di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Manchester United sukses mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0. (Jon Super/POOL/AFP)

Bola.com, Burnley - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mencetak gol indah saat timnya bersua Burnley pada laga tunda pekan perdana Premier League. Pogba pun berterima kasih kepada Marcus Rashford yang menjadi kreator golnya tersebut.

Menghadapi Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, gelandang Timnas Prancis itu bermain sejak menit awal. Paul Pogba menempati pos gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Pogba bermain gemilang dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain berusia 27 tahun tersebut memenangkan lima duel udara, akurasi umpan hingga 88 persen, dua tekel sukses, dan satu tembakan tepat sasaran.

Satu-satunya sepakan on target yang dilepaskan Paul Pogba berhasil membuahkan hasil pada menit ke-71. Berawal dari umpan lambung Marcus Rashford di sisi kanan, Pogba yang tak terkawal langsung menyambar bola dengan tendangan voli.

Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke gawang Burnley yang dikawal Nick Pope. Sampai pertandingan berakhir, Manchester United memetik kemenangan 1-0 atas Burnley.

 

2 dari 3 halaman

Berterima Kasih kepada Rashford

Burney Vs Manchester United
Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Burnley pada laga lanjutan Premier League musim ini di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan MU dicetak oleh Paul Pogba. (AFP/POOL/Clive Brunskill)

Paul Pogba mengucapkan terima kasih kepada Marcus Rashford atas umpan yang telah dilepaskan. Mantan pemain Juventus itu menyebut, Rashford melepaskan umpan yang bagus sehingga memudahkannya untuk mencetak gol.

"Itu adalah bola yang bagus dan saya punya perasaan untuk maju ke depan dan melepaskan tembakan, dan bola itu masuk. Saya melakukan tendangan voli dan itu menyentuh seseorang dan masuk," jelas Pogba.

"Terkadang, itu adalah gol yang sempurna, momen yang tepat; operan sempurna membuat gol sempurna. Bidikan itu bukan yang terbaik, tetapi berhasil," lanjutnya.

"Saya sangat senang; saya sangat senang dengan penampilan. Semua orang tetap fokus dan kami bagus dalam bertahan. Performa pada laga ini luar biasa," tutur Paul Pogba.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓