Sukses


Jalan Terjal Manchester United hingga ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Burnley - Manchester United berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League musim ini. Namun, MU harus bekerja keras untuk bisa bercokol di peringkat teratas dan menggusur Liverpool.

Tim Setan Merah mengawali Liga Inggris musim ini dengan kurang meyakinkan. Manchester United hanya mampu meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari tujuh pertandingan pembuka Premier League.

Kemenangan yang didapat yakni kontra Brighton and Hove Albion (3-2) dan Newcastle United (4-2), adapun hasil imbang diraih saat bersua Chelsea (0-0), sedangkan kekalahan diterima ketika menghadapi Crystal Palace (1-3), Tottenham Hotspur (1-6), dan Arsenal (0-1).

Hasil tersebut membuat MU terdampar di peringkat 15 klasemen sementara liga dengan nilai tujuh. Mereka tertinggal hingga enam poin dari Everton dan Liverpool yang berada di peringkat satu dan dua.

Namun perlahan, Manchester United mampu bangkit. Mereka berhasil menorehkan catatan tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Premier League, dengan perincian sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

Teranyar, mereka memetik kemenangan 1-0 atas Burnley pada laga tunda pekan pertama Premier League di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Manchester United pada laga tersebut disarangkan Paul Pogba pada menit ke-71.

Berkat torehan impresif tersebut, Tim Setan Merah kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 36. Manchester United unggul tiga poin atas Liverpool yang turun ke peringkat kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Akhiri Penantian 1.222 Hari

Bagi Manchester United keberhasilan menghuni puncak klasemen terasa spesial. Pasalnya, mereka menyudahi penantian selama 1.222 hari untuk bisa kembali berada di posisi teratas klasemen Premier League.

Terakhir kali Manchester United duduk di peringkat pertama adalah pada pekan keempat Premier League 2017/2018. Hasil imbang 2-2 kontra Stoke City pada 9 September 2017, membuat MU mendulang 10 poin, unggul selisih gol atas Manchester City di posisi kedua.

"Berada di puncak klasemen merupakan pencapaian besar, dan Anda tahu bahkan bagi kami dan juga suporter jika torehan ini terasa hebat, tetapi jalan masih panjang," ucap Pogba.

"Jadi, sekarang kami berada di puncak dan kami harus tetap di sana. Sekarang adalah bagian yang sulit. Hari ini adalah pertandingan yang sulit dan akan semakin sulit," tutur gelandang Timnas Prancis itu.

Sumber: Transfermarkt, Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer