11 Laga Tak Terkalahkan dan Pimpin Klasemen, Tanda-tanda Manchester United Juara Liga Inggris?

Oleh Wiwig Prayugi pada 13 Jan 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 17:15 WIB
Foto Liga Inggris: Gol Injury Time Marcus Rashford Bawa Manchester United ke Posisi 2
Manajer tim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) menyalami para pemainnya usai berakhirnya laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-16 melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (29/12/2020). Manchester United menang 1-0 atas Wolverhampton. (AFP/Laurence Griffiths/Pool)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer semakin percaya diri setelah timnya merebut puncak klasemen Liga Inggris.

Tim Setan Merah naik ke puncak setelah mengalahkan Burnley 1-0 va gol Paul Pogba di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari. Solskjaer secara tersirat pede MU akan juara musim ini.

 

“Kami hampir setengah musim, jadi ini sedikit indikasi di mana Anda akan berada,” kata pahlawan treble 1999 itu.

Manchester United makin konsisten dan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga Inggris. Menurut Solskjaer, ini adalah pencapaian luar biasa karena pada awal musim mereka terpuruk.

“Tapi tidak ada yang akan mengingat klasemen liga pada 12 Januari," katanya.

Tendangan tendangan voli Paul Pogba di babak kedua membuat Setan Merah menang 1-0 di Turf Moor. Harry Maguire mencetak gol pembuka namun digagalkan VAR.

"Kami sempat frustrasi di babak pertama dan itu memengaruhi penampilan tim, jadi kami tidak bisa membiarkan itu terjadi," tegasnya.

Kemenangan itu membuat Manchester United untuk pertama kalinya di puncak klasemen sejak era Sir Alex Ferguson pada 2012/2013.

2 dari 3 halaman

Liverpool Masih Mengintai

Manchester City Vs Liverpool
Bek Manchester City Joao Cancelo dan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool berebut bola pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-8 di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020). City gagal mengalahkan Liverpool dan harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Di pasar taruhan juara Liga Inggris musim ini, Manchester United masih kalah dari Liverpool dan Manchester City. Ujian MU memang belum berakhir. Perjalanan masih panjang.

Pekan depan, MU akan menghadapi rival terberatnya, Liverpool. Laga ini bisa menjadi satu di antara kunci yang menentukan siapa yang bakal meraih mahkota musim ini.

MU punya catatan laga tandang cukup apik musim ini. Sementara, Liverpool tak segarang musim lalu.

“Kami sangat menantikannya. Mereka adalah tim juara dan laga itu jadi ujian yang bagus buat kami,” tegas Solskjaer.

 

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓