MOTION GRAFIS: Jurgen Klopp dan 5 Manajer Paling Awet di Liga Inggris Saat Ini

Oleh Dody Iryawan pada 13 Jan 2021, 16:10 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 16:10 WIB

Bola.com, Jakarta Rasanya baru kemarin Jurgen Klopp menjadi manajer Liverpool, namun siapa sangka kalau ia sudah cukup lama dan awet melatih di Liga Inggris.

Semua pelatih di Premier League dituntut untuk mempersembahkan hasil positif bagi timnya. Kalau gagal, sang pelatih sudah pasti akan kehilangan pekerjaannya.

Bongkar pasang pelatih sudah menjadi pemandangan yang biasa di Premier League. Umumnya klub Premier League melakukan pergantian pelatih karena menuntut hasil yang instan.

Slaven Bilic menjadi pelatih Premier League pertama yang dipecat musim ini. Bilic didepak menyusul performa buruk West Brom.

Bertahan lama di satu klub Premier League sebagai pelatih kini menjadi hal yang sulit. Namun, masih ada beberapa pelatih yang mampu melakukannya. Salah satunya adalah manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp mengambil alih Liverpool pada 8 Oktober 2015. Pelatih asal Jerman itu tiba di Anfield untuk menggantikan Brendan Rodgers.

Klopp meraih kesuksesan besar bersama Liverpool. Selain Liga Champions, Klopp berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar Premier League pertama klub.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu masih terikat kontrak di Liverpool sampai 2024 mendatang. Sejauh ini Klopp sudah memimpin The Reds dalam 290 pertandingan dengan raihan 176 kemenangan, 64 hasil imbang dan 50 kekalahan.

Selain Jurgen Klopp beberapa manajer di Liga Inggris saat terbilang awet. Lalu siapa sajakah mereka?