Sukses


Liga Inggris: Super Agen Jorge Mendes Bergerilya ke Arsenal, Sodorkan Calon Pengganti Mikel Arteta

Bola.com, London - Agen super, Jorge Mendes, bergerilya ke Arsenal. Dia dikabarkan menyodorkan kliennya, Nuno Espirito Santo, sebagai opsi pengganti Mikel Arteta. 

Nuno Espirito Santo masih menjadi manajer Wolverhampton Wanderers. Reputasinya meroket setelah memimpin timnya merangkak dari Championship kemudian bisa tampil di Liga Europa. 

Namun, Nuno dikabarkan menginginkan tantangan baru. Dia meminta agennya, Mendes, untuk mencarikan klub baru, meskipun telah memperpanjang kontrak bersama Wolves hingga 2023. 

Mendes melihat salah satu jabatan yang berprospek bisa ditempati Nuno adalah kursi manajer Arsenal. Alasannya, penampilan The Gunners musim ini jauh dari meyakinkan. Posisi Mikel Arteta pun jadi sorotan. 

Menurut The Sun, Kamis (14/1/2021), Mendes telah menemui petinggi Arsenal mengenai kemungkinan menjadikan Nuno sebagai pengganti Arteta. 

Pembicaraan itu dikabarkan tidak mencapai kesepakatan apa pun. Nuno kemungkinan tetap bertahan di Wolves. Selain itu, Nuno mengincar klub yang pasti tampil di Eropa, sedangkan Arsenal masih harus berjuang keras untuk mengamankan tiket itu. Saat ini, The Gunners masih tercecer di peringkat ke-11 Liga Premier.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Arsenal Sudah Kembali ke Jalur Kemenangan

Di sisi lain, Arsenal sudah kembali menapaki jalur kemenangan di Liga Inggris. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan beruntun pada musim ini. Tim Meriam London pun berambisi untuk terus tancap gas dengan meraih hasil bagus dalam setiap laga yang dimainkan.

The Gunners sempat kesulitan meraih kemenangan dalam tujuh laga berturut-turut di Premier League. Arsenal hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Alexandre Lacazette dkk. sempat terdampar di peringkat ke-15 klasemen Premier League dengan nilai 14. Arsenal hanya unggul empat poin atas Fulham di posisi ke-18, atau batas akhir zona merah.

Situasi itu membuat posisi Mikel Arteta di kursi manajer Arsenal terancam. Jika terus terpuruk, Arteta bakal angkat kaki dari Stadion Emirates.

Namun perlahan, Arsenal mampu bangkit. The Gunners sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Premier League, yakni kontra Chelsea (3-1), Brighton and Hove Albion (1-0), dan West Bromwich Albion (4-0).

Hasil tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 23 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan keempat.

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer