Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Sebut Manchester United Sebenarnya Tak Bagus-bagus Amat

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Liverpool, John Arne Riise, meyakini The Reds bakal mengungguli Manchester United pada akhir musim 2020/2021. Menurutnya, kualitas MU tidak bagus-bagus amat, karena terlalu tergantung kepada Bruno Fernandes. 

Manchester United bakal tandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/1/2021).  Setan Merah datang dengan percaya diri karena sedang memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Liverpool. 

Namun, Riise meyakini posisi puncak akan kembali direbut Liverpool dengan mengalahkan Setan Merah di Anfield akhir pekan ini. Menurutnya, Liverpool punya pemain kunci lebih banyak untuk mewujudkan misi tersebut. 

"Saya rasa Manchester United terlalu tergantung kepada Bruno Fernandes. Jika dia absen karena suatu alasan pada musim ini, mereka akan kesulitan," kata Riise, seperti dilansir Mirror, Kamis (14/1/2021).  

"Itulah sebabnya saya tidak berpikir United akan ada di sana (jadu juara) pada Mei, karena mereka terlalu tergantung pada satu pemain. Manchester City dan Liverpool punya banyak pemain yang bisa menjaga tim, Manchester United hanya satu," sambung Riise. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Eksploitasi Kelemahan Manchester United

Riise meyakini Liverpool mampu memenangi pertandingan jika bisa terus menyerang dengan efektif. Menurutnya, trio penyerang The Reds sanggup menyulut masalah di lini belakang Setan Merah. 

Namun, Riise menyoroti kebiasaan Liverpool mengubah-ubah formasi belakang, karena Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera dan Joel Matip diragukan tampil.

"Kelemahan United adalah pertahanan, jadi itu peluang yang bagus untuk Mo Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Pada saat yang sama kami harus mewaspadai serangan Manchester United," tutur Riise. 

"Jika mereka bisa tampil solid, maka Anthony Martial dan Marcus Rashford dapat menyebabkan masalah di lini belakang Liverpool yang rapuh," imbuh Riise. 

Sumber: Mirror

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer