Sukses


Liga Inggris: Sisi Lemah Liverpool yang Bisa Jadi Bulan-Bulanan Manchester United

Bola.com, Liverpool - Liverpool dinilai memiliki titik kelemahan yang bisa dieksploitasi Manchester United ketika kedua tim saling jegal pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021). 

Mantan striker Liverpool, John Aldridge, menilai kelemahan tim besutan Jurgen Klopp terletak di sisi kanan pertahanan. Menurutnya, sisi itulah yang berpotensi jadi bulan-bulanan Setan Merah. 

Area pertahanan memang jadi problem serius The Reds menyusul cederanya Virgin van Dijk dan Andre Gomez. Mereka mengalami cedera serius dan terpaksa absen lama. 

Joel Mantip juga bermasalah dengan cedera dan diragukan bisa tampil pada duel di Anfield akhir pekan ini. Trent Alexandre-Arnold terpaksa menjadi solusi di lini bertahan bersama pemain seperti Neco Williams, Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.

Manchester United, yang datang ke Anfield sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris, diyakini mampu mencium kelemahan The Reds dan mengeksploitasinya. 

"Saya rasa itu akan menjadi pertandingan terbuka dan mereka akan merasakan kelemahan kami (Liverpool), dengan menggunakan bola-bola panjang di antara pemain muda Rhys Williams atau Nat Phillips dan Trent Alexander-Arnold," kata Aldridge, tentang kelamahan Liverpool, seperti dilansir Football London, Rabu (13/1/2021). 

"Itulah yang dilakukan tim-tim lawan. Mereka menunjuk area itu karena fullback kami maju dan mengambil posisi ke depan, kemudian kami kesulitan," imbuh Aldridge. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Fabinho

Menurut Aldridge, sisi kiri pertahanan Liverpool tidak selemah sisi kanan. Jadi, Liverpool benar-benar diharapkan memperkuat sisi kanan pertahahan saat menghadapi Manchester United. 

"Sisi kiri tidak terlalu buruk, karena Fabinho menjaga dan mengawasinya. Tapi, bagi pemain muda itu sangat berat," ujar Aldridge. 

Jika Liverpool berhasil memetik kemenangan, mereka akan kembali ke puncak klasemen. Tapi, hasil selain itu akan membuat MU tetap bertahan di peringkat pertama. 

Sumber: Football London 

Video Populer

Foto Populer