Sukses


Liga Inggris: Kelelahan Bikin Arsenal Tak Mampu Kalahkan Crystal Palace

Bola.com, London - Arsenal harus puas bermain imbang 0-0 kontra Crystal Palace pada laga pekan ke-18 Premier League. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, beralasan timnya tak mampu mengalahkan Palace karena mengalami kelelahan.

Tim Meriam London menjamu The Eagles di Stadion Emirates, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Gunners mencatatkan 67,3 persen penguasaan bola, berbanding 32,7 persen milik The Eagles. Arsenal juga melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun Crystal Palace hanya memperoleh dua peluang bagus dari 12 kesempatan. Sayangnya, tak ada satupun peluang yang didapat kedua tim membuahkan hasil. Skor kacamata pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini sekaligus menghentikan tren kemenangan Arsenal. Sebelumnya, The Gunners berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir, yakni tiga di Premier League dan satu di Piala FA.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Mengalami Kelelahan

Mikel Arteta menyebut timnya tak mampu memetik kemenangan karena mengalami kelelahan. Arsenal tercatat menjalani lima pertandingan dalam 20 hari terakhir, yakni kontra Chelsea, Brighton and Hove Albion, West Bromwich Albion, Newcastle United, dan Crystal Palace.

"Beberapa kesegaran dan kualitas di sepertiga akhir lapangan menghilang. Kami kerap menembus sepertiga akhir lapangan, tetapi tidak ada peluang bagus yang didapat," ujar Arteta.

"Saya ingin melihat kemenangan hari ini dan mencetak beberapa gol, tetapi kami mengalami kelelahan. Kami sering kehilangan bola, tetapi saya tidak bisa menyalahkan semangat. Itu tidak cukup," lanjutnya.

"Kami memainkan banyak pertandingan dan Anda bisa lihat kelelahan jadi konsekuensinya, banyak pemain tidak segar," kata Mikel Arteta.

Hasil imbang kontra Crystal Palace membuat Arsenal kini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 24. Di sisi lain, Crystal Palace menghuni peringkat ke-13 dengan koleksi 23 poin.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer