Liga Inggris: Langsung Gabung Latihan Tim Utama, Amad Diallo Berpeluang Jalani Debut Saat Manchester United Hadapi Livepool

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Jan 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 14:45 WIB
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar Manchester United, Amad Diallo, telah menjalani sesi latihan perdana bersama Manchester United. Bahkan pemain muda berusia 18 tahun itu sudah bergabung bersama tim utama The Red Devils dan memicu rumor akan mendapatkan debut saat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menghadapi Liverpool pada Minggu (17/1/2021).

Amad Diallo menjadi pemain yang baru bergabung bersama Manchester United dalam bursa transfer Januari 2021. Transfer pemain berusia 18 tahun ini sebenarnya sudah rampung pada awal musim, tapi dia belum memiliki izin kerja.

Manchester United harus membayar mahal untuk bisa membeli Amad Diallo. Total kesepakatan yang dicapai untuk memboyong sang pemain dari Atalanta mencapai 37 juta pound. Kesepakatan tersebut tentu sudah termasuk berbagai klausul bonus.

Namun, yang menarik Amad Diallo mendapatkan perlakuan berbeda dengan pemain muda lain, Facudon Pellistri. Pada awal musim lalu, pemain asal Uruguay itu harus berlatih bersama tim U-23 sebelum akhirnya berlatih bersama tim senior.

Hal tersebut tidak dialami Amad Diallo. Ia sudah langsung berlatih bersama tim utama Manchester United pada Kamis (14/1/2021) waktu setempat.

Menurut laporan Sportsmole, Amad Diallo berlatih secara reguler. Dia mendapatkan menu latihan yang sama seperti pemain lain. Bahkan dia juga terlibat dalam sesi pertandingan mini pada akhir latihan.

Situasi ini memunculkan spekulasi bahwa Amad Diallo bakal langsung terlibat dalam skuat utama. Hanya saja, belum ada konfirmasi dari Manchester United mengenai kemungkinan Amad Diallo bakal masuk skuat dan berpeluang menjalani debut dalam laga kontra Liverpool yang digelar di Anfield pada Minggu (17/1/2021) malam WIB.

2 dari 3 halaman

Faktor Eric Bailly

Manchester United, Piala Europa, Pemain Terbaik
Bek Manchester United, Eric Bailly, saat pertandingan melawan Anderlecht pada laga perempat final liga Europa di Old Trafford, (20/04/2017) (EPA/Peter Powell)

Amad Diallo mungkin tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Manchester United. Sejak sebelum pindah, Amad Diallo sudah mendapatkan banyak informasi dari Eric Bailly mengenai kondisi di Old Trafford.

"Eric Bailly akan menjadi teladan bagi saya di klub ini. Saya sudah melakukan kontak dengannya dalam beberapa bulan terakhir. Kami banyak berbincang," ujar Amad Diallo.

"Saya juga akan mencari nasihat dari pemain yang bisa berbicara bahasa Prancis dan Italia seperti Paul Pogba. Ia bisa menjadi teladan yang bagus untuk saya," lanjutnya.

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/1/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓