Sukses


Liga Inggris: Rashford Buka Rahasia, Ternyata Mourinho Ajari Manchester United Cara Cerdik Dapatkan Penalti

Bola.com, Manchester - Manchester United kerap disindir sebagai klub yang terlalu sering mendapat hadiah penalti. Salah satu sindiran datang pekan lalu dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. 

Jurgen Klopp melontarkan sindirannya setelah The Reds kalah 0-1 dari Southampton di Liga Inggris. Imbasnya, kini Manchester United bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. 

Saat mengomentari kekalahan timnya, Klopp malah menyoroti MU yang sering memperoleh hadiah penalti. Klopp mengklaim MU mendapat penalti lebih banyak dalam dua tahun dibanding lima tahun dirinya di Liverpool. 

Pertanyaan tentang penalti itu kemudian ditanyakan oleh media kepada Marcus Rashford dalam sesi jumpa pers. Rashford kemudian malah membuka rahasia tentang Jose Mourinho yang dulu mengajari para pemain Manchester United untuk memenangi penalti saat masih di Old Trafford. 

"Sebagai penyerang kami ingin mencetak gol-gol.  Saat Anda merangsek ke pertahanan lawan atau Anda menggiring bola dan ada lawan datang, Anda tidak ingin dijegal karena sedang mencari peluang untuk mencetak gol. Tak mungkin Anda membiarkan orang lain merebut bola," kata Rashford, seperti dilansir Guardian, Jumat (15/1/2021). 

"Jadi bagi saya ini hanya tentang kami yang ingin mencetak gol dan tim-tim yang tidak mau kebobolan. Dan Anda tahu, penalti bisa terjadi," kata penyerang Manchester United berkebangsaan Inggris itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Apa Kata Mourinho?

Rashford mengenang apa yang dikatakan Mourinho kepada pemain Manchester United saat itu tentang memenangi penalti. 

"Ada beberapa kali kami mungkin tidak memperoleh penalti. Saya ingat Jose ketika Jose menjadi manajer kami, ada lima atau enam kali ketika saya seharusnya dapat penalti. Jose akhirnya bilang kepada saya:'jika kamu tidak cerdik, maka kamu tidak akan memperolehnya (penalti)'," urai Rashford. 

"Setelah itu kami mulai mendapat beberapa penalti. Itu sesuatu yang dalam hal pengembangan, harus Anda pelajari dan pahami," imbuh Rashford. 

Sumber: Guardian 

Video Populer

Foto Populer