Sukses


Liga Inggris: Paul Scholes Menyarankan Manchester United Rekrut Bek Leicester City

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, menganggap The Red Devils hingga saat ini masih bermasalah di lini pertahanan. Ia pun menyarankan klub yang kini tengah berada di puncak klasemen sementara Premier League itu untuk merekrut seorang bek baru, yaitu Wesley Fofana yang kini membela Leicester City.

Sektor pertahanan sebenarnya bukan masalah bagi Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir. Duet palang pintu Harry Maguire dan Eric Bailly cukup solid. Apalagi Victor Lindelof juga mengalami peningkatan performa.

Aksi yang paling gemilang dari duet tersebut terlihat saat Manchester United menghadapi Burnley dalam laga tunda pekan pertama Premier League yang baru saja digelar. Harry Maguire dan Eric Bailly memperlihatkan permainan yang baik dan The Red Devils terhindar dari kebobolan.

Namun, mengingat musim ini masih panjang, bukan tidak mungkin kedua pemain tersebut akan terpisahkan atau tidak terus berduet di lini pertahanan. Kondisi fisik Maguire cukup apik, tapi tidak dengan Bailly dan Victor Lindelof.

Eric Bailly bahkan pernah cedera panjang dan fisiknya mendapatkan sorotan dari Paul Scholes. Mantan gelandang Manchester United itu juga tidak yakin dengan performa Lindelof. Ia pun yakin Manchester United butuh bek baru lagi.

Video

2 dari 3 halaman

Wesley Fofana Pilihan Bagus

Baginya, Fofana merupakan pilihan yang ideal untuk lini pertahanan Manchester United. Pemain asal Prancis tersebut bisa mulai mencuri perhatian sejak pindah ke Leicester City pada musim panas kemarin.

"Bicara area tengah pertahanan, Ole masih harus mencari rekan terbaik buat Harry Maguire. Bailly punya kecepatan, tapi ceroboh dan sering mengalami cedera. Victor Lindelonf lebih baik dan sepertinya menjadi pilihan Ole, tapi lagi-lagi, ia tidak meyakinkan," kata Scholes kepada ESPN.

"Kalau saya menjadi Ole dan bisa merekrut bek baru bulan ini, saya akan mengejar Wesley Fofana di Leicester City. Dia masih 20 tahun, namun sudah tampil luar biasa dan memiliki potensi untuk menjadi siapapun yang ia inginkan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Sayap Pertahanan Jadi Sorotan

Selain itu, Paul Scholes juga menyoroti sisi sayap pertahanan Manchester United yang kerap dikawal oleh Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka. Nama pertama menjadi kekhawatiran utama Scholes.

"Untuk full-back, Aaron Wan-Bissaka hanya bisa bertahan, yang mana itu bagus untuk laga seperti menghadapi Liverpool. Namun, saya tidak yakin apa yang Luke Shaw bisa berikan kepada tim," ujar Scholes.

"Anda harus bisa bertahan dengan sepantasnya dan juga membendung serangan lawan. Namun, saya masih merasa harus diyakinkan bahwa tim ini mampu melakukannya," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 15/1/2021)

Video Populer

Foto Populer