Sukses


Ada yang Harus Diubah Manchester United untuk Juarai Liga Inggris Musim Ini, Harus Dimulai saat Lawan Liverpool

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Scholes, angkat bicara mengenai kans Setan Merah menjuarai Liga Inggris musim ini. Menurut dia, MU bisa juara asalkan melakukan perubahan, yaitu dengan mulai memenangi laga-laga besar. 

Manchester United akan bertandang ke markas Liverpool, Minggu (17/1/2021), dengan berstatus pemuncak klasemen. Red Devils bahkan bakal unggul enam poin jika berhasil memenangi duel di Anfield. 

Skenario seperti itu benar-benar tak terbayangkan sebelum musim ini bergulir. Scholes mengklaim musim yang aneh saat ini membuat MU berpeluang apik menyabet titel Premier League. 

"Rasanya aneh mengatakan ini, tapi sebenarnya saya berpikir United bisa menjuarai musim ini karena ini musim yang aneh," kata Scholes kepada ESPN, Jumat (15/1/2021). 

"Tapi, sekarang saatnya tentang memenangi laga-laga besar sekarang. Mereka belum melakukannya. Orang bilang mereka menang di Leicester City pada hari terakhir musim lalu untuk lolos ke Liga Champions. Tapi, itu bukan laga besar seperti melawan Manchester City, Liverpool, atau Chelsea, dan menang pada saat-saat itu penting." 

"Manchester United kalah dalam empat semifinal beruntun dan tersingkir dari Liga Champions dengan kekalahan sangat buruk dari RB Leipzig. Kegagalan memenangi laga-laga besar harus diubah jika mereak ingin memenangi sesuatu. Tak ada tempat yang lebih baik untuk memulainya selain Anfield," tegas Paul Scholes. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Cerdik Atur Skuad

Scholes juga menyebut manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, harus lebih cerdik mengatur skuadnya. Solskjaer mau tak mau harus pintar melakukan rotasi.  

"Ole harus mengatur skuadnya, karena Anda tidak bisa meminta 10-11 pemain tampil setiap pekan," kata Scholes. 

"Dia melakukan perubahan di semifinal Piala FA melawan Chelsea musim lalu dan kalah telak. Itu menjadi peringatan apa yang akan terjadi jika Anda tak bisa menurunkan starting XI terbaik." 

"Tapi, semuanya ada di tangan United dan itu tempat yang terbaik. Mereka akan menghadapi laga berat di Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottemham Hotspur dan Arsenal. Jika bisa memenangi laga-laga itu. mereka akan menjawab pertanyaan tentang menang di saat penting. Meraka akan makin dekat menjuarai liga jika bisa melakukannya," imbuh mantan gelandang MU itu. 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer