Sukses


Legenda Manchester United Wayne Rooney Pensiun, Pilih Fokus Jadi Manajer Derby County

Bola.com, Jakarta - Legenda hidup Manchester United, Wayne Rooney, memutuskan untuk pensiun sebagai pemain. Ia langsung diangkat sebagai manajer permanen Derby County, klub kasta kedua Liga Inggris.

Wayne Rooney telah mewarnai Premier League sejak pertama kali melakoni debutnya di Everton. Ia lantas mencetak 208 gol sepanjang membela The Toffees dan Manchester United.

Pemain yang dikenal tempramental itu bermain sebanyak 16 tahun di Everton dan United. Rooney kemudian hijrah menuju Derby County hingga pensiun.

Di Derby County, ia sempat menjalani rangkap jabatan sebagai pemain dan manajer sepeninggal Phillip Cocu yang hengkang pada November 2020.

Wayne Rooney kini memutuskan untuk fokus sebagai manajer Derby County. Itu ditandai dengan keputusannya gantung sepatu sebagai pemain aktif.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jejak Karier

Wayne Rooney pertama kali mengorbit saat masih membela Everton di usia 16 tahun. Gol pertamanya dicetak ke gawang Arsenal pada Oktober 2002.

Selama dua musim membela Everton, di mana ia mengoleksi 15 gol, Rooney pindah ke Manchester United, tepatnya pada 2004. Sejak saat itu, ia bermain cemerlang dengan lima kali menjuarai Premier League.

Tiga belas tahun dhabiskan Rooney di Old Trafford sebelum kembali ke Everton pada 2017. Ia sempat berkarier di DC United, lalu ke Derby County hingga sekarang.

Wayne Rooney layak dianggap sebagai legenda Manchester United. Ia adalah top scorer klub dengan torehan 253 gol.

Sumber: Premier League

Video Populer

Foto Populer