Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Manchester United

Bola.com, Liverpool - Liverpool dan Manchester United akan saling bentrok pada laga pekan ke-19 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Duel ini merupakan persaingan untuk memperebutkan puncak klasemen.

Melakoni duel ini, The Reds tidak sedang dalam performa bagus. Liverpool belum pernah menang dalam tiga laga terakhir di Premier League, dengan perincian dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Sementara itu, penampilan berbeda diperlihatkan oleh Manchester United. Tim Setan Merah berhasil meraih sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dalam 11 laga terakhir di Liga.

Hasil tersebut membuat MU mengambil alih puncak klasemen sementara Premier League dari Liverpool. The Red Devils kini mendulang 36 poin, unggul tiga angka atas The Reds di urutan kedua.

Bakal saling berhadapan, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Tambahan tiga poin akan membuat Liverpool ataupun Manchester United menghuni posisi teratas.

Secara statistik, kans The Reds mengalahkan MU terbilang besar. Pasalnya, Liverpool berhasil meraih tiga kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari 10 pertemuan terakhir kontra Manchester United.

Meski begitu, skuad Si Merah pantang memandang remeh Tim Setan Merah. Pasalnya Manchester United memiliki sederet pemain bintang yang mampu membuat Liverpool terkapar di Stadion Anfield.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Manchester United hanya meraih satu kemenangan dari 10 pertemuan terakhir di seluruh ajang kontra Liverpool. Satu-satunya kemenangan MU tersebut didapat pada ajang Premier League, Maret 2018 (menang 2-1).

2. The Red Devils tak pernah menang dalam empat laga terakhir kontra Liverpool di Premier League (2 imbang; 2 kalah. Bagi MU, itu adalah catatan terpanjang tak pernah menang kontra The Reds, sejak Maret 2000 sampai Januari 2002.

3. Liverpool berpeluang meraih tiga kemenangan secara beruntun melawan Manchester United di Stadion Anfield pada ajang Premier League. Andai hal tersebut terealisasi, itu adalah tiga kemenangan berturut-turut perdana Liverpool atas MU sejak terakhir kali terjadi pada musim 2008/2009 sampai 2010/2011.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Liverpool:

1. Liverpool telah kehilangan 18 poin pada musim ini. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan dua musim sebelumnya.

2. The Reds terancam untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan secara beruntun, sejak terakhir kali terjadi pada Agustus hingga September 2015 di bawah asuhan Brendan Rodgers. Pada saat itu, kekalahan kedua adalah ketika takluk 1-3 dari Manchester United.

3. The Reds belum pernah mengawali satu tahun kalender dengan menelan kekalahan di liga secara beruntun, sejak 1993.

4. Jurgen Klopp belum pernah kalah dalam pertandingan di liga secara beruntun sebagai pelatih, sejak April 2015 (ketika masih di Borussia Dortmund).

5. Pada pertandingan Minggu (17/1/2021), Klopp akan menjadi manajer ke-10 yang mencapai 200 pertandingan bersama Liverpool di kasta teratas Liga Inggris. Jurgen Klopp juga meraih lebih banyak kemenangan ketimbang pendahulunya pada tahap yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester United:

1. Manchester United untuk pertama kalinya menempati puncak klasemen Premier League, setelah menjalani 17 pertandingan dalam satu musim. Terakhir kali The Red Devils menorehkan hal serupa adalah pada musim 2012/2013. Pada musim itu, MU yang diasuh Sir Alex Ferguson berhasil merengkuh trofi juara.

2. Manchester United tak terkalahkan dalam 11 pertandingan di Premier League. Terakhir kali MU menelan kekalahan adalah ketika takluk dari Arsenal pada 1 November 2020.

3. Tim Setan Merah berpeluang untuk kedua kalinya meraih tujuh kemenangan atau lebih dari sembilan laga tandang pembuka di Premier League. Sebelumnya, Manchester United menorehkan hasil serupa pada musim 1993/1994 (8 kemenangan).

4. MU belum pernah meraih satu pun kemenangan dari empat pertandingan terakhir di Premier League musim ini, saat menghadapi enam tim teratas (2 imbang; 2 kalah).

5. Bruno Fernandes adalah pemain pertama yang meraih empat penghargaan Pemain Terbaik Premier League dalam satu tahun kalender.

Sumber: BBC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer