Sukses


VIDEO TikTok Bola.com: Putuskan Gantung Sepatu, Ini Prestasi Gemilang Wayne Rooney Bersama Manchester United

Bola.com, Jakarta Lewat Instagram pribadinya, legenda Manchester United, Wayne Rooney, resmi pensiun sebagai pesepak bola professional. Usai memutuskan gantung sepatu, Rooney langsung menerima tawaran menjadi pelatih tetap Derby County.

Pria berusia 35 tahun ini mencapai puncak karirnya saat bermain untuk klub raksasa Premier League, Manchester United. Wayne Rooney berseragam Setan Merah sejak tahun 2004 sampai 2017. Berbagai prestasi telah didapat oleh Rooney selama mengabdi di Old Trafford, salah satunya adalah mendapatkan trofi di ajang antarklub nomor satu Eropa, Liga Campions.

Gelar Liga Champions sukses didapat Wayne Rooney bersama Manchester United pada tahun 2008. Pada saat itu Setan Merah menang dari sesama klub Inggris, Chelsea.

Pada pertandingan itu Wayne Rooney dan rekan-rekannya di Manchester United harus melewati babak adu pinalti sebelum berhasil mendapatkan trofi Si Kuping Besar tersebut.

Trofi Liga Champions merupakan gelar special bagi pria asal Inggris tersebut. Pasalnya selama membela Manchester United Wayne Rooney hanya merasakan satu kali gelar juara. Padahal dirinya bisa saja menambah dua gelar Liga Champions lagi andai saja tidak kalah dari Barcelona di laga final. Wayne Rooney harus merasakan dua kali dikalahkan oleh Lionel Messi yaitu pada tahun 2008/209 dan 2010/2011.

Namun gelar Liga Champions hanya salah satu gelar yang didapat Wayne Rooney bersama Manchester United. Berikut deretan prestasi Wayne Rooney saat masih memperkuat Setan Merah.

Video Populer

Foto Populer