Sukses


Paul Pogba: Duel Liverpool Vs Manchester United Bukan Penentu Gelar Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memprediksi laga melawan Liverpool pada pertandingan pekan ke-19 Premier League 2020/2021, Minggu (17/1/2021) malam WIB bakal berlangsung sulit. Namun, Pogba menilai duel tersebut bukan laga penentu gelar Premier League.

Manchester United bakal menyambangi Anfield dengan kepala tegak sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League 2020/2021. Klub berjulukan Setan Merah itu mengoleksi 36 poin atau unggul tiga angka dari Liverpool yang membayangi di posisi kedua.

Tipisnya jarak antara kedua tim membuat pertandingan nanti bakal berlangsung sengit. Pogba menilai Liverpool punya skuat yang bagus, tapi yakin Manchester United bisa meraih kemenangan.

"Kami tahu betapa bagusnya Liverpool bermain selama beberapa tahun terakhir. Kami juga tahu kualitas mereka dan gaya permainannya. Jadi, ini akan selalu menjadi pertandingan yang sulit," kata Paul Pogba seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (16/1/2021).

"Kami harus fokus dan mencoba untuk tetap bisa berada di puncak. Namun, saya pikir kami bisa memenangi gelar jika tetap fokus, meskipun ada banyak tim yang juga berpeluang. Kami belum sampai dan masih jauh dari itu," tegas Pogba.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-179 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Manchester United masih dominan dengan 69 kemenangan, Liverpool meraih 59 kemenangan, dan 50 laga sisanya berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bayangan Catatan Buruk

Manchester United tak boleh mengesampingkan fakta seputar catatan negatif saat melawan Liverpool. Manchester United sejauh ini belum mampu menang dalam empat pertemuan terakhir melawan Liverpool di Premier League.

Kubu Old Trafford menelan dua kali kalah dan dua kali imbang. Terakhir kali Manchester United mampu mengalahkan Liverpool terjadi pada 3 Oktober 2018 di Old Trafford.

Ketika itu, Manchester United menang 2-1 atas Liverpool. Hal inilah yang harus diwaspadai oleh pasukan Ole Gunnar Solksjaer.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer