Liga Inggris: Liverpool Vs Manchester United, Solskjaer Buka Kemungkinan Bawa Amad Diallo ke Anfield

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Jan 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2021, 18:30 WIB
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membuka kemungkinan bakal membawa pemain anyarnya, Amad Diallo, saat bertamu ke Anfield untuk menghadapi Liverpool pada pekan ke-19 Premier League, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Amad Diallo merupakan pemain yang baru bergabung bersama Manchester United. Ia sudah direkrut dari klub Italia, Atalanta, sejak musim panas lalu, tapi baru benar-benar bergabung pada Januari ini.

Penyerang berusia 18 tahun itu sudah satu pekan berada di Manchester. Ia sudah terlibat berlatih bersama tim utama The Red Devils pada pekan ini.

Solskjaer mengaku Amad Diallo berpotensi bisa mendapatkan debut yang cepat bersama Manchester United.

"Saya tidak menutup kemungkinan ia akan masuk ke skuat kami ketika menghadapi Liverpool," ujar manajer Manchester United itu kepada Dagbladet.

2 dari 4 halaman

Apa pun Bisa Terjadi

Persiapan Manchester United Jelang Hadapi Copenhagen di Liga Europa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat memimpin sesi latihan jelang laga Liga Europa di Stadion Rhein Energie, Cologne, Minggu (9/8/2020). Manchester United akan berhadapan dengan Copenhagen. (AFP/Sascha Steinbach)

Menurut Solskjaer, di Liga Inggris semua hal bisa terjadi. Jadi, ia menilai ada kemungkinan Diallo bisa mendapatkan debutnya bersama Manchester United dalam laga ini.

"Semua hal bisa terjadi. Anda bisa melihat bahwa di Inggris, semua hal terjadi dengan begitu cepat, di mana tiba-tiba ada enam pemain dalam satu tim yang terkena virus corona," ujar Solskjaer.

"Jadi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya pribadi tidak mau mematok kapan ia harus debut, tapi yang terpenting ia sudah berada di dalam tim ini, ia sudah berlatih dan ia bisa dipilih untuk bermain," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Mendapatkan Kesempatan

Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

Solskjaer juga menegaskan bahwa Diallo benar-benar diproyeksikan untuk menjadi pemain tim utama Manchester United.

Jadi ia memastikan sebelum musim ini berakhir, sang pemuda akan mendapatkan debutnya di skuat The Red Devils.

"Kami akan memberikannya waktu. Namun, apakah dia akan debut melawan Liverpool, atau debut di Piala FA, apakah dia debut pekan ini atau beberapa pekan depan, kita tidak pernah tahu." ujarnya.

Laga kontra Liverpool ini akan menjadi laga yang krusial. Pemenang laga ini akan menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League.

Sumber: Dagbladet

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓