Sukses


Liga Inggris: Angin Segar buat Liverpool Jelang Laga Melawan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Sebuah kabar baik datang bagi Liverpool jelang laga melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Bek mereka, Joel Matip dilaporkan sudah kembali berlatih bersama skuat The Reds.

Bek 29 tahun itu absen melawan Newcastle, Southampton dan Aston Villa. Ia juga belum berlatih hingga tengah pekan ini meski Klopp mengatakan bahwa ia sudah pulih.

Namun bek Timnas Kamerun itu sudah kembali berlatih di skuat Liverpool dan kini tengah berburu dengan waktu agar fit melawan Manchester United. Jika Matip bisa kembali di laga melawan United, maka The Reds akan sangat diuntungkan.

Pasalnya Fabinho tidak memiliki tandem yang bagus. Hanya ada Jordan Henderson, Rhys Williams dan Nat Phillips yang bisa menjadi tandemnya.

Jika Joel Matip fit untuk bermain maka lini pertahanan Liverpool akan semakin kokoh untuk membendung lini serang Manchester United.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ujung Tombak The Reds Tajam

Terlepas dari ringkihnya lini pertahanan Liverpool, dalam 17 laga yang telah dilakoni, mereka mencetak 37 gol. Artinya, dalam tiap pertandingan, rata-rata mereka mencetak 2,17 gol.

Produktivitas gol Liverpool ini berada di peringkat tertinggi di antara klub-klub Premier League musim ini.

Tingginya produktivitas gol ini tak lepas dari agresifnya permainan anak asuh Jurgen Klopp tersebut. Tak hanya secara kuantitas, kualitas serangan-serangan mereka pun memiliki kualitas bagus.

Menurut catatan infogol, sejauh ini, nilai expected goals (xG) Liverpool mencapai 35,4. Nilai xG ini merupakan yang tertinggi di antara tim peserta Premier League musim ini.

Lebih tingginya produktivitas gol dibanding nilai xG ini kian menunjukkan garangnya Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/1/2021)

Video Populer

Foto Populer