Sukses


Liga Inggris: Arsenal Setuju Putus Kontrak Mesut Ozil, Selangkah Lagi Gabung Fenerbahce

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan sepakat akan menyudahi kontrak Mesut Ozil. Langkah ini membuat Ozil tinggal selangkah lagi gabung klub Turki, Fenerbahce. 

Seperti dilansir The Athlantic, Sabtu (16/1/2021), Arsenal pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak Mesut Ozil lebih awal. Kontrak sang pemain sebenarnya baru habis pada musim panas 2021. 

Mesut Ozil disebut-sebut akan terbang ke Turki untuk merampungkan kepindahannya ke Fenerbahce sebagai pemain bebas transfer. Direktur Olahraga Fenerbahce, Emre Belozoglu, pada awal pekan ini mengklaim kesepakatan dengan Ozil sudah sangat dekat akan tercapai. 

Ozil terakhir kali bermain untuk Arsenal pada Maret 2020. Setelah itu, dia sama sekali tidak pernah diturunkan oleh sang manajer, Mikel Arteta. 

Bahkan, Ozil tidak dimasukkan daftar skuad Arsenal untuk Liga Inggris dan Liga Europa musim ini. Arteta bahkan juga tidak melirik sang pemain untuk pertandingan Carabao Cup maupun Piala FA. 

Masa depan Mesut Ozil di Arsenal bisa dibilang sudah habis. Itulah sebabnya, santer berembus kabar ia akan meninggalkan Stadion Emirates pada bursa transfer Januari. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penggemar Fenerbahce

Sebelumnya, Presiden Fenerbahce, Ali Koc, bahkan dengan pede mengklaim kalau peresmian tinggal menunggu waktu saja. Mesut Ozil diyakini bakal segera menemukan kata sepakat dengan Arsenal agar kontraknya diputus.

Fenerbahce sudah tak kuasa menahan hasrat untuk mendatangkan Mesut Ozil secepatnya. Namun, manajemen klub harus bersabar sampai ada kata sepakat antara Ozil dengan Arsenal.

Buat Arsenal, memutus kontrak Mesut Ozil bisa jadi opsi terbaik guna meringankan beban gaji yang besar. Fenerbahce juga akan mendapatkannya secara gratis.

Mesut Ozil juga sudah memberikan kode siap bergabung dengan Fenerbahce. Menurut Ozil, Fenerbahce adalah klub favoritnya sejak kecil dan dirinya ingin mewujudkan mimpi dengan berkarier bersama raksasa Turki itu.

"Saya tumbuh sebagai penggemar Fenerbahce sebagai seorang anak di Jerman, setiap orang Jerman-Turki mendukung tim Turki saat mereka besar di Jerman," jawab Ozil dalam sesi Q & A di Twitter.

"Fenerbahce seperti Real Madrid di Spanyol. Klub terbesar di negara saya. Ada dua negara tempat saya ingin bermain sepak bola sebelum saya pensiun: Turki dan Amerika Serikat. Jika saya pergi ke Turki, saya hanya bisa pergi ke Fenerbahce," tegas Ozil.

Sumber: The Atlantic 

Video Populer

Foto Populer