Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Ternyata Pernah Jadi Mimpi Buruk bagi Liverpool dan Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandesdipastikan akan menjadi salah satu pemain yang mendapat perhatian ekstra dari Liverpool saat menjamu Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021).   

Sejak datang ke Old Trafford pada akhir Januari 2020, Bruno Fernandes telah menjelma menjadi pemain terpenting bagi Manchester United. Tak ada yang bisa membantah fakta itu. Statistik gol dan assist jadi buktinya. 

Bukti sahih lainnya adalah keberhasilan Fernandes mendapatkan trofi Pemain Terbaik Premier League sebanyak empat kali dalam setahun pada 2020. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League untuk bulan Februari, Juni, November dan Desember.  

Berhasil mengoleksi empat penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris selama satu tahun kalender, Fernandes menorehkan rekor. Dia menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mengukir prestasi tersebut.

Bruno Fernandes diyakini bisa memberikan mimpi buruk bagi Liverpool jika Jurgen Klopp tak menyiapkan taktik khusus untuk meredamnya. 

Bahkan, sebenarnya pemain Portugal itu sudah pernah memberikan mimpi buruk bagi Liverpool sebelum gabung Manchester United. Momen yang dimaksud terjadi pada musim panas 2019. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Klopp Beri Pujian untuk Fernandes

Bruno Fernandes hanya membutuhkan empat menit untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain yang harus dikagumi dan ditakuti dalam duel pramusim antara Sporting Lisbon melawan Liverpool di Stadion Yankee, New York. 

Dia membawa Sporting Lisbon unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Dia melepaskan tendangan spekulatif dari jarak 27 meter. Liverpool mungkin meyakini sang kiper, Alisson Becker, akan dengan cekatan menangkap bola tendangan Fernandes itu. Tapi, Alisson tak kuasa menghalau bola. Gawang Liverpool pun bobol. 

Pertandingan itu akhirnya berkesudahan 2-2. Klopp terang-terangan terkesan melihat penampilan Bruno Fernandes. Ia bahkan mencari sang playmaker setelah pertandingan untuk memberinya pelukan dan pujian atas penampilannya.

"Penampilan yang bagus. Kamu bagus. Selamat atas permainan yang hebat. Anda pemain top," kata Jurgen Klopp kepada Bruno Fernandes saat itu, seperti dilansir dari O Jogo, yang dikutip Planet Football, Sabtu (17/1/2021). 

Jurgen Klopp tentu belum melupakan memori tersebut. Jadi, Klopp kemungkinan tak akan membiarkan Fernandes leluasa meneror di lini tengah demi terhindar dari mimpi buruk yang sama seperti dua tahun lalu. 

Sumber: Planet Football 

Video Populer

Foto Populer