Sukses


Liga Inggris: Liverpool Vs Manchester United, Butuh Kontribusi Krusial Thiago Alcantara

Bola.com, Jakarta - Liverpool benar-benar membutuhkan kontribusi dan peran terbaik pemainnya saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021). Salah satu pemain yang diharapkan kontribusi pentingnya adalah Thiago Alcantara. 

Tiga poin penting buat semua laga yang akan dimainkan di pekan ini, namun kemenangan di pertandingan di Anfield itu bisa dikatakan paling berarti.

Manchester United sedang menduduki puncak klasemen dengan perolehan 36 poin. Jika menang, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut punya peluang memperlebar jarak dengan Liverpool menjadi enam angka.

Ya, Liverpool sedang berada di peringkat kedua dengan raihan 33 poin. Jika mampu menang, tim besutan Jurgen Klopp itu akan menduduki peringkat pertama namun dengan perolehan poin yang sama dengan Manchester United.

Liverpool membutuhkan kemampuan seluruh pemainnya agar bisa mendapatkan tiga angka. Salah satunya adalah sang rekrutan anyar dari Bayern Munchen yang sedang menarik perhatian, Thiago Alcantara.

Setiap kali diberi kesempatan tampil, aksi Thiago Alcantara nyaris tak pernah mengecewakan. Sayang jumlah penampilan pria berdarah Spanyol tersebut terbatas karena cedera. Tapi kali ini, dia siap menjadi andalan Jurgen Klopp.

"Yang terpenting adalah dia sehat dan bisa ikut berlatih. Dia telah bermain 90 dan 45 menit dalam dua laga terakhir," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal International, Sabtu (17/1/2021). 

"Kami akan lihat apakah dirinya bisa bermain dan posisi mana yang bisa ia isi, sebab ada beberapa opsi yang berbeda. Tapi sungguh senang rasanya bisa memiliki dia sekarang," lanjut manajer Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tahu yang Harus Dilakukan

Situasi Liverpool sedang tidak baik. Sejak membantai Crystal Palace dengan skor 7-0, mereka belum pernah meraih kemenangan lagi di ajang Premier League.

Masalahnya, Liverpool berhadapan dengan dua klub papan bawah, yakni West Brom dan Newcastle United, dan juga Southampton dalam tiga laga setelahnya. Dan Liverpool tak mampu keluar sebagai pemenang di laga-laga itu.

"Kami kalah di tangan Southampton kurang lebih sepekan lalu, yang di mana itu bukan keinginan kami. Namun di hari berikutnya kami berbincang dan dan anak-anak memiliki pendapatnya masing-masing," tutur Jurgen Klopp. 

"Kami sekarang berada di tempat yang diinginkan. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami tahu apa yang salah dan ingin diubah. Sekarang, kami harus bermain dengan benar selama di lapangan," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 16/1/2021)

Video Populer

Foto Populer