Sukses


Ismed Sofyan Pede, Sebut Manchester United Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Laju Manchester United kian kencang di musim ini. Setan Merah, julukannya, sampai bisa mengkudeta Liverpool di puncak klasemen.

Manchester United bakal mencoba mempertahankan singgasananya ketika menantang Liverpool pada pekan ke-19 Premier League di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Jika menang, kans Setan Merah untuk menjadi juara semakin besar.

Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memprediksi Manchester United bisa menjuarai Premier League musim ini. Syaratnya, Setan Merah kudu konsisten hingga akhir kompetisi.

"Kalau untuk Manchester United juara, saya pikir, kenapa tidak? Sepanjang mereka bisa konsisten. Lalu setiap pertandingan mereka tidak kalah," kata Ismed Sofyan kepada Bola.net.

"Premier League ini kompetitif. Beda sama Liga Spanyol. Yang mendominasi itu biasanya hanya Barcelona dan Real Madrid atau Atletico Madrid."

"Di Premier League, Tottenham Hotspur saja bisa diimbangi Fulham, tim yang notabene ada di papan bawah. Jadi saya pikir persaingan di Premier League itu sangat ketat," ucap Ismed Sofyan, yang juga merupakan pendukung Manchester United tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Solskjaer

Ismed Sofyan menilai, keberhasilan Manchester United memuncaki klasemen tidak lepas dari tangan dingin manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu pernah diminta mundur oleh para pendukung di awal musim.

Apa sebab? Manchester United sempat terseok-seok ketika mengawali Premier League musim ini. Pelan-pelan, Solskjaer mampu membawa Setan Merah bangkit.

"Manchester United tidak mengawali musim dengan baik, akhirnya mereka melakukan evaluasi. Dari perbaikan itu, mereka memperbaiki penampilan di setiap laga. Jadi dengan beberapa pertandingan mereka bisa menang, saya pikir mereka lebih percaya diri saat ini," tutur Ismed Sofyan.

"Kalau tim sudah punya kepercayaan diri yang dinggi, membuat taktik atau formasi apa saja, saya rasa mereka bisa lebih menikmati dan enjoy. Beda kalau tim sedang di papan bawah, banyak tekanan, dan mental sedikit terganggu. Itu agak sulit untuk bangkit. Tapi, kalau tim sudah di papan atas, mereka lebih percaya diri," jelas bek yang telah berusia 41 tahun ini.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 17/01/2021) 

 

Video Populer

Foto Populer