Superstar: Alisson Becker, Tembok Tebal di Tengah Badai Cedera Pertahanan Liverpool

Oleh Gregah Nurikhsani pada 18 Jan 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 18 Jan 2021, 07:00 WIB
6 Bintang Liverpool saat Meraih Trofi Juara Liga Champions 2018/2019
Alisson Becker - Kiper asal Brasil ini memberikan dampak luar biasa bagi Liverpool sejak bergabung pada 2018. Alisson Becker mampu bekerja sama dengan para bek Liverpool dalam menahan setiap serangan lawan. (AFP/Karim Jaafar)

Bola.com, Jakarta - Alisson Becker layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Liverpool vs Manchester United, pekan ke-19 Premier League 2020/2021, Anfield, Minggu (17/1/2021). Berkat kepiawaiannya, pertahanan rapuh The Reds akibat badai cedera mampu dijaganya dengan baik.

Duel yang diharapkan sengit ini justru berakhir imbang 0-0. Kedua tim bergantian menyerang, tapi performa David De Gea dan Alisson Becker masih cukup tangguh di bawah mistar masing-masing.

Beberapa peluang matang tercipta, hanya penyelesaian akhir yang buruk jadi masalah kedua tim.

Hasil ini cukup berdampak pada klasemen sementara. MU memimpin dengan 37 poin, Liverpool turun ke peringkat ketiga dengan 34 poin.

Video

2 dari 2 halaman

Aksi Alisson Becker

Alisson membuat total empat penyelamatan pada laga ini, setidaknya dua di antaranya merupakan penyelamatan krusial.

Kiper Brasil ini memuntahkan tembakan jarak dekan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di babak kedua. Kedua peluang itu matang, tapi Alisson masih lebih tangguh.

Whoscored memberikan rating 7,4 untuk performa Alisson di laga ini, bukan yang tertinggi, tapi dia berperan penting menyelamatkan wajah Liverpool di kandang sendiri.

Sumber: Whoscored, Squawka

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 18/1/2021)

Lanjutkan Membaca ↓
Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022