Sukses


MOTION GRAFIS: Manchester United Tahan Liverpool di Anfield

Bola.com, Jakarta Liverpool dipaksa berbagi poin usai ditahan imbang Manchester United di Anfield pada duel pekan ke-19 Premier League 2020/2021, Minggu (17/1/2021). Laga berjalan alot sejak awal, kedua tim bergantian menyerang, tapi performa David De Gea dan Alisson Becker masih cukup tangguh di bawah mistar masing-masing.

Beberapa peluang matang tercipta, hanya penyelesaian akhir yang buruk jadi masalah kedua tim.

Hasil ini cukup berdampak pada klasemen sementara. MU memimpin dengan 37 poin, Liverpool turun ke peringkat ketiga dengan 34 poin.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Belum terbentuk ritme pada 10 menit pertama, Liverpool dan MU masih bergantian membawa bola.

Perlahan-lahan pola permainan mulai terbentuk. MU lebih banyak bertahan dan membiarkan Liverpool membawa bola, tapi belum ada peluang matang hingga menit ke-20.

Meski menguasai bola, pasukan Jurgen Klopp jelas bermasalah dalam menciptakan peluang matang. Bola sering hilang di wilayah sepertiga akhir, MU pun belum berbahaya dalam serangan balik.

Menit ke-34, Fernandes mendapatkan peluang terbaiknya dari tendangan bebas. Alisson sudah mati langkah, hanya arah bola masih melenceng.

Tidak ada gol hingga akhir babak pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua dimulai dengan pola yang sama. Liverpool masih membawa bola, kali ini tampak lebih berani di wilayah sepertiga akhir, MU pun terlihat bermain lebih terbuka.

Serangan-serangan Liverpool benar jadi lebih intens, tapi MU masih bisa bertahan dengan baik. Maguire dan De Gea menunjukkan kualitas mereka di lini belakang.

Melihat Liverpool membuang terlalu banyak peluang, MU perlahan-lahan balas melawan. Bruno Fernandes mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-74, tapi Alisson masih tampil tangguh menepis bola.

Laga pun memasuki 10 menit akhir, tempo permainan mulai menurun. MU lagi-lagi mendapatkan peluang terbaik, sepakan Pogba dari jarak dekat masih bisa ditepis Alisson.

Tambahan waktu tiga menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 0-0 menutup duel Liverpool vs Manchester United kali ini.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Berita Motion Grafis

Video Populer

Foto Populer