Sukses


Superstar: John Stones Menunggu 93 Laga Sebelum Cetak Gol Perdana untuk Manchester City di Premier League

Bola.com, Jakarta - Bukan pemain yang berposisi sebagai striker atau gelandang yang berstatus bintang kemenangan Manchester City dengan skor 4-0 atas Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League 2020/2021, Senin (18/01/2021) dini hari WIB.

Pemain tersebut adalah seorang bek tengah. Ya, John Stones. Dia membukukan dua dari tiga gol yang dibukukan Manchester City.

Yang menarik gol pertama bek asal Inggris itu di laga ini adalah gol pertamanya untuk Manchester City pada ajang Premier League. Tercatat ia butuh 93 laga sebelum mencetak gol pertama.

Semakin spesial gol keduanya juga hadir di laga ini. Sang pemain pun mengakui kini diliputi rasa percaya diri tinggi usai laga kontra Crystal Palace.

"Menjaga tim clean sheet lagi dan meraih beberapa gol begitu bagus. Saya sudah lama ingin mencetak gol ke permainan saya, tetapi itu tidak kunjung datang dan sempat membuat frustrasi," kata John Stones.

"Saya memberi banyak tekanan pada diri saya sendiri untuk mencetak gol, mungkin terlalu banyak. Tapi saya terus berusaha dan hal itu terjadi begitu saja," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Performa John Stones

Tak cuma mencetak dua gol, John Stones juga tampil luar biasa sepanjang 90 menit ia berada di lapangan dengan melakukan sentuhan terbanyak dalam laga ini, yakni 120 kali.

Tak hanya itu, Stones juga mencatatkan 112 umpan tepat sasaran dari 117 kesempatan, termasuk 11 umpan ke daerah pertahanan lawan, serta sukses merebut bola sebanyak enam kali.

Stones tampil luar biasa semenjak kembali dari cedera. Dari sembilan laga yang sudah ia lakoni di Premier League musim ini, Stones membawa Manchester City meraih delapan kemenangan, tujuh kali clean sheet, serta hanya kebobolan dua gol.

 

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer