Sukses


Cerita 5 Pemain yang Ditendang Manchester United pada Bursa Transfer Musim Dingin, Salah Satunya Bintang Treble Winner

Bola.com, Jakarta - Manchester United diprediksi bakal cukup sibuk di bursa transfer Januari ini. Namun, bukan dalam urusan pembelian pemain, tapi penjualan anggota skuat yang tak berguna.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mulai menunjukkan perkembangan signifikan beberapa pekan terakhir. Sekarang Manchester United ada di puncak klasemen Premier League.

Solskjaer pun mulai menemukan pemain-pemain inti yang selalu bisa jadi andalan dari pekan ke pekan. Artinya, ada beberapa pemain yang tidak lagi punya tempat di Old Trafford.

Setidaknya ada 6 pemain yang dikaitkan dengan pintu keluar klub. Mereka adalah Sergio Romero, Phil Jones, Marcos Rojo, Jesse Lingard, Daniel James, dan Brandon Williams.

Manchester United jelas akan mendapat dana yang cukup signifikan dari penjualan pemain. Namun, siapa penjualan termahal Setan Merah di bulan Januari? Cek lima daftar teratasnya berikut ini.

Video

2 dari 6 halaman

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini merupakan pembelian David Moyes di Manchester United. Dia datangkan dari Everton pada tahun 2013.

Fellaini tak pernah benar-benar jadi sosok yang populer di Old Trafford. Namun, sang gelandang tetap bisa memenangi tiga trofi bersama Setan Merah.

Pemain Belgia itu berpisah dengan Setan Merah pada Januari 2019. Dia dijual ke klub China Shandong Luneng seharga 7,2 juta euro.

  

3 dari 6 halaman

Andy Cole

Andy Cole merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Manchester United. Dia dikenal saat berduet dengan Dwight Yorke.

Cole dan Yorke turut andil dalam membantu Setan Merah menjuarai Liga Champions 1999. Sayangnya, kebersamaan Cole hanya berlangsung sampai 2001.

United melepas Cole ke Blackburn Rovers seharga 12,2 juta euro. Striker Inggris itu menorehkan 121 gol dari 274 penampilan di Old Trafford.

4 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015. Kedatangannya diiringi dengan ekspektasi besar setelah tampil mengesankan bersama PSV Eindhoven.

Akan tetapi, Depay gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di Old Trafford. Pemain asal Belanda itu akhirnya dilepas pada era Jose Mourinho.

Setan Merah mendapatkan dana sebesar 16 juta euro dari penjualan Depay ke Lyon. Pemain berusia 26 tahun itu mampu membangkitka kariernya di Prancis.

5 dari 6 halaman

Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin bergabung dengan Manchester United pada jendela transfer musim panas 2015. Setan Merah merekrutnya dari Southampton dengan mahar sebesar 35 juta euro.

Schneiderlin sempat diprediksi bakal menjadi salah satu pemain krusial di lini tengah United. Terlebih sang gelandang berhasil menunjukkan performa luar biasa selama membela Southampton.

Akan tetapi, Schneiderlin gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Setan Merah pada era Louis van Gaal. Dia akhirnya dilepas ke Everton pada bursa transfer musim dingin 2017 dengan harga 23 juta euro.

  

6 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan tampil cukup mengesankan bersama Borussia Dortmund. Manchester United kemudian memboyongnya ke Old Trafford pada 2016.

Namun, Mkhitaryan gagal memperlihatkan performa yang konsisten di MU. Dia hanya mencetak 13 gol dari 63 penampilan di semua kompetisi.

Pemain Armenia itu akhirnya memutuskan pindah ke Arsenal dengan melibatkan Alexis Sanchez pada Januari 2018. The Gunners juga harus merogoh kocek 34 juta euro kala itu.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/1/2021)

Video Populer

Foto Populer