Sukses


Inter Milan Mau Pinjamkan Christian Eriksen ke Klub Liga Inggris, tapi Bukan Tottenham Ya

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur tak mendapatkan restu dari Inter Milan untuk meminjam Christian Eriksen. Tim berjulukan The Lilywhites itu boleh meminjamnya, tapi harus membbayarkan gajinya secara penuh.

Jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano menjelaskan mengapa Inter Milan memutuskan Christian Eriksen dapat bergabung dengan klub Liga Inggris mana pun kecuali Tottenham dengan status pinjaman gratis.

Pemain Denmark itu bergabung dengan Inter dalam kesepakatan 27 juta euro dari Tottenham satu tahun lalu meski kontraknya habis pada akhir musim 2019-20. Karena alasan ini, manajemen klub tidak mengizinkan Eriksen kembali ke London Utara dengan status pinjaman gratis.

Selain itu, Tottenham harus membayar gaji penuh Eriksen jika ingin menyambutnya kembali ke klub.

Fabrizio Romano, melalui Calciomercato.com, mengklaim bahwa José Mourinho ingin mengontrak Christian Eriksen pada Januari. Akan tetapi Tottenham Hotspur harus menghadapi persyaratan yang diberlakukan oleh mantan klubnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Terhambat Gaji Mahal

Gaji Eriksen yang mencapai 7,5 juta euro per tahun diyakini menjadi penyebab Tottenham tak bisa membayarkan gajinya sekalipun meminjam. Ini tentu menjadi pertimbangan buat Spurs mengingat mereka harus berhemat di masa pandemi corona.

Satu hal yang pasti, Inter akan mengizinkan pemain berusia 27 tahun untuk bergabung dengan tim Liga Inggris lainnya tanpa membayar uang sewa, asalkan mereka membayar gaji penuh Eriksen selama masa peminjaman.

Sumber: Calciomercato.com

Video Populer

Foto Populer