Sukses


Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang Gemilang, Arsenal Menang atas Newcastle

Bola.com, Newcastle - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tampil gemilang saat timnya bersua Newcastle United pada laga pekan ke-19. Aubameyang sukses mencetak dua gol dan membawa The Gunners menang 3-0 atas Newcastle.

Hasil positif ini membuat Arsenal naik ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 27. Di sisi lain, Newcastle United berada di urutan ke-15 dengan koleksi 19 poin.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, Stadion Emirates, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan.

Saat laga baru berjalan 15 menit, Pierre-Emerick Aubameyang memiliki kans untuk membawa Tim Meriam London unggul lebih dulu. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kanan Aubameyang yang memanfaatkan umpan dari Bukayo Saka hanya menerap mistar gawang.

Arsenal terus melancarkan serangan ke pertahanan Newcastle United. Namun, sampai babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Pada paruh kedua, Arsenal langsung memberi tekanan ke lini belakang Newcastle. Hasilnya, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membawa The Gunners unggul lebih dulu pada menit ke-50, setelah bola hasil tendangan kaki kirinya tak dapat dihentikan kiper.

Hanya berselang 10 menit, Bukayo Saka mampu menggandakan keunggulan Arsenal. Umpan dari Emile Smith Rowe mampu dikonversikan Saka menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Pierre-Emerick Aubameyang kembali mencatatkan namanya pada menit ke-77 dan membawa Arsenal memimpin 3-0. Bola hasil tendangan Auba yang memanfaatkan umpan dari Cedric Soares di sisi kanan, melesat mulus masuk ke gawang Newcastle United.

Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): 1-Bernd Leno; 17-Cedric Soares, 23-David Luiz, 16-Rob Holding, 3-Kieran Tierney; 18-Thomas Partey (25-Mohamed Elneny 67'), 34-Granit Xhaka; 7-Bukayo Saka, 32-Emile Smith Rowe (35-Gabriel Martinelli 82'); 9-Alexandre Lacazette, 14-Pierre-Emerick Aubameyang (12-Willian 79').

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

Newcastle United (4-4-2): 26-Karl Darlow; 17-Emil Krafth, 2-Ciaran Clark, 6-Jamaal Lascelles, 15-Jamal Lewis; 24-Miguel Almiron (57-Elliot Anderson 87'), 8-Jonjo Shelvey, 4-Matthew Longstaff (16-Jeff Hendrick 78'), 9-Joelinton; 13-Callum Wilson, 7-Andy Carroll (23-Jacob Murphy 69').

Manajer: Steve Bruce (Inggris)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer