Sukses


Liga Inggris: Permainan Liverpool Lebih Lambat karena Thiago Alcantara

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, diklaim membuat gaya bermain The Reds berubah menjadi lebih lambat. Hal tersebut disampaikan oleh legenda Liverpool, John Barnes.

Thiago Alcantara bergabung bersama Liverpool dari Bayern Munchen pada musim panas lalu. Namun, kariernya di Anfield sejauh ini sering diganggu oleh cedera.

Thiago Alcantara menjadi starter saat Liverpool menantang Manchester United, Minggu (17/1/2021). Thiago bermain penuh 90 menit dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol di Anfield itu.

Mantan pemain Barcelona itu bermain cukup baik melawan The Red Devils. Menurut catatan Squawka, Thiago Alcantara melakukan tujuh intersep dan lima dribel yang sukses untuk Liverpool.

Video

2 dari 3 halaman

Memperlambat Liverpool

Meski begitu, penampilan apik Thiago Alcantara menuai kritik dari John Barnes. Mantan pemain Liverpool itu menilai Thiago sudah memperlambat permainan The Reds.

"Thiago yang menjalankan permainan dan merupakan pemain terbaik pada babak pertama, saya pikir tidak membantu ketiga penyerang," ujar John Barnes kepada talkSPORT.

"Dengan Jordan Henderson dan Fabinho di lini tengah, mereka hanya mengarahkan bola ke depan dan jauh lebih lugas bagi tiga penyerang kuat untuk menguasai bola dan menyerang. Thiago memperlambat permainan."

"Ketika dia memperlambat permainan di area sempit, itu bukan permainan Sadio Mane, itu bukan permainan Mohamed Salah. Jadi kami terbiasa dengan sistem baru, tapi saat itu tidak berfungsi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Perburuan Gelar Juara

Hasil imbang tanpa gol melawan Manchester United membuat Liverpool turun ke peringkat keempat dalam klasemen sementara Premier League.

Meski begitu, John Barnes merasa cukup yakin kalau mantan timnya masih bisa mempertahankan gelar Premier League.

"Tapi, menurut saya, bersama Manchester City, kami masih favorit," tegasnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/1/2021)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen

    Thiago Alcantara

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer