Sukses


Bungkam Chelsea, Leicester City Gusur MU dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Leicester - Leicester City meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Chelsea pada laga tunda pekan ke-18 Premier League, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut Leicester menggusur Manchester United dari puncak klasemen.

The Foxes kini mendulang 38 poin hasil dari 19 pertandingan, unggul satu angka atas MU yang turun ke peringkat dua namun baru menjalani 18 laga. Di sisi lain, Chelsea menghuni posisi delapan dengan koleksi 29 poin.

Menjamu The Blues di King Power Stadium, Leicester langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Laga baru berjalan enam menit, Leicester City berhasil unggul lebih dulu.

Bola hasil sepakan keras Wilfred Ndidi dari luar kotak penalti yang memanfaatkan umpan dari Harvey Barnes, menghujam deras gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy.

Pada menit ke-16, James Maddison memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan Leicester City. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kiri Maddison masih menerpa mistar gawang.

Chelsea masih kesulitan membobol gawang Leicester. Peluang yang didapat Thiago Silva pada menit ke-21 dapat digagalkan kiper The Foxes, Kasper Schmeichel.

Leicester City berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Umpan lambung Marc Albrighton mampu dituntaskan James Maddison menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Leicester atas Chelsea tetap bertahan.

Saksikan Video Piihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Chelsea yang tertinggal dua gol coba mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang bagus didapat Tim London Biru, mulai dari Tammy Abraham pada menit ke-50 dan 51', serta Reece James menit ke-54. Akan tetapi, tak ada satupun dari peluang tersebut yang membuahkan hasil.

Di sisi lain, Leicester City juga tak mengendurkan serangan. Youri Tielemans berpeluang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Leicester pada menit ke-57. Namun, bola hasil tendangan kaki kiri Tielemans masih mampu dihalau kiper The Blues, Edouard Mendy.

Pada menit ke-86, Timo Werner berhasil membobol gawang Leicester City. Akan tetapi, gol tersebut dianulir VAR karena Werner berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Hakim Ziyech.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Leicester City pun menyudahi pertandingan dengan skor 2-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Leicester City (4-1-4-1): 1-Kasper Schmeichel; 27-Timothy Castagne, 6-Jonny Evans, 3-Wesley Fofana, 2-James Justin; 25-Wilfred Ndidi; 11-Marc Albrighton (21-Ricardo Pereira 77'), 10-James Maddison (17-Ayoze Perez 76'), 8-Youri Tielemans, 15-Harvey Barnes; 9-Jamie Vardy (14-Kelechi Iheanacho 88').

Manajer: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Chelsea (4-3-3): 16-Edouard Mendy; 24-Reece James, 6-Thiago Silva, 2-Antonio Rudiger, 21-Ben Chilwell; 29-Kai Havertz (22-Hakim Ziyech 67'), 17-Mateo Kovacic, 19-Mason Mount; 20-Callum Hudson-Odoi (11-Timo Werner 68'), 9-Tammy Abraham, 10-Christian Pulisic.

Manajer: Frank Lampard (Inggris)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer