Sukses


Liga Inggris: Bek Chelsea Reece James Dapat Kritikan Pedas, Disebut Lupa Dasar Bermain Sepak Bola

Bola.com, London - Bek kanan Chelsea, Reece James, mendapat kritikan keras karena dianggap main buruk saat The Blues takluk 0-2 dari Leicester City pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion King Power, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Bahkan, sang pemain dianggap lupa cara dasar bermain sepak bola. 

Leicester City mengemas poin penuh berkat gol di babak pertama dari Wilfied Ndidi dan James Maddison. Hasil itu membuat Chelsea makin terpuruk dan tercecer di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris. 

Reece James, yang bermain sebagai pengganti Cesar Azpilicueta di lini pertahanan, tak berbuat banyak saat Maddison masuk ke kotak penalti dan mencetak gol untuk Leicester.

Mantan gelandang Liverpool dan Tottenham Hostpur, Jamie Redknapp, melontarkan kritik pedas atas penampilan Reece James itu. Menurut Redknapp, pemain Chelsea berusia 21 tahun itu seharusnya bisa tampil lebih baik. 

"Saya sangat menyukai Reece James, seorang pengumpan silang yang hebat. Tetapi, pelajaran dasar untuk menjadi bek kanan sangat krusial," kata Redknapp kepada Sky Sports.  

"Ketika Anda bek kanan, misalnya Gary Neville, pasti pikiran pertama yang terlintas adalah apa skenario terburuknya? James malah berjudi. Anda tidak bisa berjudi sebagai seorang bek," imbuh Redknapp tentang penampilan buruk bek Chelsea itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Belajar Lagi

Redknapp menyebut gara-gara salah antisipasi sejak awal, alhasil Reece James panik dan gagal membendung gol James Maddison. 

"Dia berpengetahuan luas, tetapi ini adalah dasar-dasar sepak bola - dia berjalan, lalu jogging, lalu lari cepat karena ada kepanikan," kecam Redknapp. 

"Itu adalah penyelesaian yang indah dari (James) Maddison, tetapi Anda tidak boleh berada di posisi itu." 

'Saya melihat para pemain melesat ke depan, tapi jogging kembali ke belakang, terlalu sering terjadi. Jika dia ingin menjadi lebih baik, dia perlu belajar dari ini," tegas Redknapp. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer