Liga Inggris: Proses Adaptasi Berjalan Lancar, Amad Diallo Segera Jalani Debut di Manchester United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Jan 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 19:45 WIB
Manchester United - Amad Diallo
Manchester United - Amad Diallo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut proses adaptasi Amad Diallo di timnya berjalan lancar. Solskjaer mengaku, siap memberikan laga debut buat Amad Diallo dalam waktu dekat.

Diallo bergabung dengan Manchester United dari Atalanta pada awal Januari 2021. Namun, sampai saat ini pemain berusia 18 tahun itu belum juga menjalani debut di MU.

Pada awal kedatangannya, Solskjaer memprediksi proses adaptasi Amad Diallo berpotensi sampai lima pekan. Namun, belakangan disebutkan Ole Gunnar Solskjaer siap menurunkan Amad Diallo dalam waktu dekat.

"Dia mampu menguasai bola dengan baik dan sangat menikmati setiap sesi latihan. Dia juga mampu membuat perbedaan di mana hal itu merupakan sesuatu yang sangat istimewa jika melihat usianya saat ini," kata Solskjaer seperti dikutip The Mirror, Rabu (20/1/2021).

"Dia telah beradaptasi dengan Premier League yang sangat menuntut kekuatan fisik. Soal debut, mungkin akan lebih cepat, siapa yang tahu? Saat ini dia sudah bisa membiasakan diri dengan kehidupan di sini," tegas Solskjaer.

Amad Diallo berpeluang menjalani debut di Premier League pada laga melawan Fulham di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Jika gagal, laga Manchester United melawan Liverpool pada babak keempat Piala FA, Minggu (25/1/2021) bisa menjadi alternatif.

2 dari 3 halaman

Memaklumi Proses

Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)
Pemain baru MU, Amad Diallo (Manchester United)

Ole Gunnar Solskjaer memaklumi waktu yang dibutuhkan Amad Diallo untuk beradaptasi dengan Manchester United dan Premier League. Hal itu merupakan sesuatu yang wajar mengingat sang pemain menghabiskan karier sebelumnya di Italia.

Apalagi, Amad Diallo merupakan pemain muda yang butuh kematangan untuk bermain di Premier League. Wajar bila Solskjaer tak ingin memberikan tekanan lebih kepada pemain asal Pantai Gading itu.

"Dia selalu mengikuti setiap sesi latihan dengan harapan bisa segera beradaptasi dengan tim ini. Selalu ada periode yang dibutuhkan oleh setiap pemain untuk melakukan adaptasi, akan tetapi saya pikir sejauh ini dia melakukannya dengan sangat baik," tegas Solskjaer.

Sumber: The Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓