Analisis Brendan Rodgers tentang Persaingan Juara Liga Inggris: Seperti Roller Coaster

Oleh Wiwig Prayugi pada 20 Jan 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 21:30 WIB
Premier League - Sadio Mane, Bruno Fernandes, Kai Havertz, Raheem Sterling
Premier League - Sadio Mane, Bruno Fernandes, Kai Havertz, Raheem Sterling (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manajer Leicester City, Brendan Rodgers menilai persaingan gelar Liga Inggris musim ini sangat ketat. Bak roller coaster, klub yang kini di papan atas belum tentu mulus ke tangga juara.

"Saya tidak terlalu memikirkannya, itu adalah sesuatu yang kami telah melihatnya sepanjang musim. Tottenham beberapa pekan lalu dan Chelsea pun pernah memimpin lima atau enam pekan lalu dan semua orang membicarakan mereka," kata Rodgers.

Leicester City kini berada di puncak klasemen setelah menang atas Chelsea 2-0, Rabu (20/1/2021). Leicester ditempel ketat Manchester United di posisi kedua.

Menariknya, selisih poin setiap tim mulai peringkat ke-7, sangat ketat. Leicester hanya berjarak satu angka dari MU. Tim Setan Merah unggul dua poin dari Manchester City yang berada di peringkat ketiga.

Namun, City masih punya tabungan satu pertandingan. Sementara Liverpool di posisi keempat berjarak satu poin dari City. Tottenham Hotspur juga membayangi skuad Jurgen Klopp dengan selisih satu poin.

Rodgers berpendapat, Manchester United, Liverpool, dan Manchester City, adalah tiga kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini. Ia pun bangga timnya bisa berada di antara mereka.

"Kualitas Manchester City dan Liverpool adalah juara dan Manchester United sangat bagus. Leicester bisa naik dengan level tim yang ada membuat saya sangat bahagia," katanya.

"Ini akan menjadi tantangan besar untuk berada di sana, tetapi kami senang menerima tantangan itu. Anda telah melihat semangat tim yang sesungguhnya malam ini. Kami benar-benar bisa menjadi ancaman," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Premier League - Ilustrasi Piala Premier League
Premier League - Ilustrasi Piala Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)

 

Sumber: Sportsmole, FC Tables

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓