Sukses


Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes dan Deretan Gelandang Serang Terbaik di Pentas Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Serunya persaingan Liga Inggris (Premier League) diramaikan sejumlah gelandang paling kreatif di dunia.

Liga Inggris saat ini diakui sebagai kompetisi terbaik di dunia, mulai dari level persaingan hingga pendapatan ekonomi dari pemutaran kompetisi satu ini.

Saat Eropa dilanda krisis finansial imbas pandemi corona, klub-klub Inggris masih belanja pemain mahal pada bursa transfer musim panas lalu.

Musim 2020-2021 Premier League banjir superstar jauh meninggalkan La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman.

Dominasi menjadi-jadi Premier League sudah terjadi lebih dari satu dekade terakhir. Mereka memang tidak mendominasi trofi juara kompetisi elite Eropa, namun karena sebaran pemain berkualitas, kompetisi ini menjadi gulali penggila sepak bola seantero dunia.

Pemain-pemain berkelas selalu hadir di berbagai posisi setiap musimnya. Ambil contoh di sektor tengah.

Pemain-pemain seperti Paul Scholes, Steven Gerrard, Frank Lampard, Yaya Toure, David Silva semuanya diakui sebagai gelandang serang terbaik di eranya masing-masing.

Kreativitas mereka amat brilian, meninggalkan legasi di Premier League hingga saat ini.

Ngomong-ngomong siapa-siapa saja sih yang menjadi gelandang serang terbaik di Premier League saat ini?

Video

2 dari 6 halaman

Mateusz Klich

Leeds United saat ini memang tak bertengger di papan atas, namun permainan ofensif mereka yang atraktif amat enak ditonton. Marcelo Bielsa, manajer legendaris asal Legendaris telah menyulap klub yang baru saja promosi ini menjadi tim yang fasih memainkan sepak bola menyerang ala tiki-taka Barcelona.

Salah satu pemain yang paling diuntungkan dari masuknya Bielsa adalah gelandang Mateusz Klich. Klich adalah sumber kreativitas pasukan Bielsa. Dialah salah satu alasan utama mengapa Leeds memiliki rekor serangan terbaik keempat pada musim 2020-2021.

Klich memiliki kemampuan untuk menemukan dan menciptakan ruang dengan passing dan gerakannya. Dia terus berlari ke sepertiga akhir dan menarik perhatian pemain bertahan untuk menciptakan peluang bagi rekan satu timnya. Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak tiga gol dan lima assist atas namanya dari 18 penampilan di Premier League sejauh ini.

3 dari 6 halaman

Mason Mount

Gelandang serang Chelsea, Mason Mount, beruntung mendapat banyak dukungan untuk bisa berada di level saat ini. Sebagian besar berasal dari manajernya, Frank Lampard yang memberi dukungan besar dengan mempromosikan dirinya ke tim utama walau usianya masih sangat muda. Beberapa di antaranya berasal dari fakta bahwa dialah yang membuat Jack Grealish yang sangat berbakat keluar dari tim internasional Inggris.

Faktanya Mount adalah salah satu gelandang serang terbaik di liga saat ini. Terlepas dari semua rekrutan baru yang dibuat Chelsea, Mount telah mendapatkan tempat awal di skuat dan dari 17 penampilan, dia telah mencetak dua gol dan mencatatkan lima assist.

Di antara semua gelandang serang yang ada di Premier League, Mason Mount memiliki tingkat penyelesaian operan terbaik. Dia menyelesaikan 87% dari percobaan operannya. Kevin De Bruyne hanya memiliki tingkat penyelesaian operan 81,5%.

Mason Mount bekerja tanpa lelah di lini tengah dan juga hebat dalam urusan eksekusi bola mati.

4 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne, tanpa perlu diragukan lagi, adalah salah satu gelandang terbaik di generasinya. Pemain Belgia itu benar-benar brilian untuk Manchester City di bawah Pep Guardiola dan telah mampu melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil di lapangan sepak bola berkat kemampuan teknis dan kemahirannya yang luar biasa.

Pemain asal Belgia itu memulai musim dengan agak lambat. Namun, pelan tapi pasti ia mulai menemukan bentuk permainan terbaik. Pemain berusia 29 tahun itu mengoleksi tiga gol dan 10 assist dari 16 penampilan Liga Inggris dan tampaknya akan menjalani musim yang luar biasa lagi.

Kontribusi KDB amat besar mengerek posisi Manchester City ke jajaran atas di pengujung paruh pertama kompetisi.

 

5 dari 6 halaman

Jack Grealish

Bintang utama Aston Villa, Jack Grealish, tampil luar biasa musim ini. Jika ia tampak menjanjikan musim lalu, sekarang Jack telah mewujudkannya secara masif musim ini. Grealish telah membuat Aston Villa diperhitungkan musim 2020-2021 ini. Mereka duduk di urutan ke-10 di klasemen dengan tiga pertandingan tersisa. Tinggal tunggu waktu untuk menyodok ke zona big four.

Grealish adalah salah satu pemain paling berbakat secara teknis di jajaran elite Inggris. Dia suka menghadapi pemain bertahan. Aksi individunya sering berbuah pelanggaran.

Jack menciptakan banyak peluang untuk Aston Villa dan pasukan Dean Smith sangat mengancam musim ini karena Grealish menarik perhatian dari lini tengah.

Grealish sangat produktif dalam hal gol dan assist juga dan telah mencetak lima gol dan telah mengumpulkan tujuh assist dari 15 penampilan sejauh musim ini.

6 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Manchester United beruntung memiliki Bruno Fernandes. Kehadirannya sejak Januari 2020 langsung membawa dampak positif. United menutup musim lalu dengan bertengger di posisi tiga besar. Musim ini? Lebih dasyat lagi, mereka jadi pesaing kuat Liverpool mempertahankan gelar.

Bruno Fernandes telah membantu mengubah tim Ole Gunnar Solskjaer menjadi salah satu yang terbaik di negara ini. Pemain berusia 26 tahun itu tidak segan-segan mengambil risiko di lapangan dan bukan pemain yang paling rapi. Pergerakannya sulit ditebak.

Gelandang serang asal Portugal itu menciptakan banyak sekali peluang mencetak gol untuk para penyerang Setan Merah.

Bruno Fernandes adalah gelandang pencetak gol terbaik di Premier League saat ini. Dia telah mencetak 11 gol selain mengambil tujuh assist dari 18 penampilan sejauh ini.

Kans juara Manchester United bergantung pada bagaimana Bruno Fernandes bisa menjaga stabilitas permainan pada paruh kedua kompetisi. 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer