Liga Inggris: Manchester United Sodorkan Tawaran Menggelikan untuk Boyong Christian Eriksen

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Jan 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 10:30 WIB
Christian Eriksen
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen merayakan gol ke gawang PFC Ludogorets Razgrad pada laga di Huvepharma Arena, Kamis (20/2/2020) atau Jumat dini hari WIB. (AP Photo/Vadim Ghirda)

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan serius mempertimbangkan opsi meminjam Cristian Eriksen dari Inter Milan. Namun, menurut laporan yang beredar, tawaran MU terdengar menggelikan jika diajukan pada masa normal, bukan saat pandemi Covid-19 seperti ini. 

Masa depan Christian Eriksen di Inter Milan sudah tidak menjanjikan lagi. Dia kemungkinan akan pergi pada bursa Januari 2021 ini karena selalu diabaikan oleh sang pelatih, Antonio Conte, sepanjang musim ini.   

Mantan klubnya, Tottenham Hotspur, dikabarkan tertarik memulangkannya. Arsenal juga disebut-sebut berminat meminang Eriksen. 

Namun, belakangan malah muncul nama Manchester United sebagai kandidat favorit untuk memboyong pemain asal Denmark itu, sebelum jendela musim dingin ditutup pada akhir bulan ini. 

Menurut Daily Star, Rabu (20/1/2021), MU hanya menawarkan untuk membayar 1,33 juta pounds dari sisa kontrak Eriksen musim ini yang mencapai 3,35 juta pounds. Manchester United berharap nominal tersebut cukup untuk meminjam Eriksen hingga akhir musim.   

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Serba Sulit

Inter Milan Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Usai Ditahan Imbang Shakhtar Donetsk
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen meninggalkan lapangan usai bertanding melawan Shakhtar Donetsk dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (10/12/2020). Hasil ini membuat Inter gagal ke 16 Besar dan tidak lolos juga ke Liga Europa. (AP Photo/Antonio

Tawaran Manchester Unted diyakini akan dianggap menggelikan jika bukan karena krisis virus corona, yang telah merusak keuangan klub di seluruh dunia.

Namun, dalam kondisi serba sulit seperti saat ini, Inter Milan kemungkinan akan menyetujui penawaran MU. Apalagi, Inter Milan tidak punya banyak opsi lain, karena belum ada yang menawar Eriksen untuk pembelian secara permanen. 

Menurut Daily Mail, peminjaman Eriksen oleh MU tersebut kemungkinan tidak disertai opsi pembelian permanen pada akhir musim. Artinya, Eriksen harus kembali ke Inter Milan pada akhir musim ini saat masa peminjamannya berakhir. 

Sumber: Daily Star 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire