Sukses


5 Catatan Penting Ketika Manchester United Menang Tipis atas Fulham

Bola.com, Jakarta - Manchester United meraih kemenangan dalam ajang Premier League musim 2020/2021. Mereka mengalahkan Fulham dengan skor 2-1.

Setan Merah menantang Fulham di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Ademola Lookman di menit ke-5.

Manchester United bisa menyamakan kedudukan lewat Edinson Cavani pada menit ke-21. Tim tamu akhirnya bisa membalikkan keadaan berkat Paul Pogba di menit ke-65.

Kemenangan ini membuat MU berada di puncak klasemen Premier League dengan 40 poin dari 19 laga. Fulham masih di urutan 18 dengan 12 poin dari 18 laga.

Mengutip situs Bola.net, berikut 5 catatan menarik saat Manchester United unggul tipis atas Fulham. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Manchester United Tetap di Puncak

Manchester City sempat beberapa jam saja berada di puncak klasemen. Hal itu setelah mereka menang 2-0 atas Aston Villa.

Namun, Manchester United sepertinya tidak rela melihat sang rival sekota merebut posisi puncak. Setan Merah akhirnya bisa kembali ke posisi teratas setelah mengalahkan Fulham dengan skor 2-1.

United sekarang mengumpulkan 40 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City dan Leicester City.

3 dari 6 halaman

2. Penampilan ke-50 Seorang Bruno Fernandes

Laga melawan Fulham menjadi laga yang cukup spesial bagi Bruno Fernandes. Ini merupakan laga ke-50 bagi gelandang Manchester United itu.

Bintang Portugal itu tampil sangat cemerlang dalam pertandingan ini. Dia ikut andil atas gol pertama MU yang dicetak Edinson Cavani.

Fernandes sekarang telah mengumpulkan 27 gol dan 18 assist kurang dari 12 bulan setelah datang dari Sporting pada Januari tahun lalu. Perannya bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak tergantikan.

4 dari 6 halaman

3. Tren Positif Setan Merah di Laga Tandang Berlanjut

Manchester United meraih kemenangan penting di markas Fulham. Kemenangan tersebut membuat MU masih 100 persen di kandang lawan pada Premier League musim ini.

MU sudah melakoni sembilan laga tandang di Premier League musim ini. Hasilnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Setan Merah meraih 23 poin dari laga tandangnya musim ini. Selain itu mereka juga mencetak 22 gol.

5 dari 6 halaman

4. Performa Apik Paul Pogba

Paul Pogba kembali menunjukkan performa yang gemilang. Ia mencetak gol penentu kemenangan Manchester United saat berhadapan dengan Fulham.

Pogba menjebol gawang Fulham pada menit ke-65. Gelandang asal Prancis itu mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Ini merupakan gol kedua Pogba dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Dengan demikian, Pogba sudah mengoleksi 4 gol dan 3 assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

6 dari 6 halaman

Fulham Terbenam di Zona Merah

Fulham hrus mengakui keunggulan Manchester United. Ini merupakan kekalahan kesembilan yang diderita The Cottagers dalam ajang Premier League.

Hasil buruk itu membuat tim asuhan Scott Parker terpuruk di peringkat ke-18. Mereka hanya mengumpulkan 12 poin dari 18 pertandingan.

Fulham saat ini berada di zona degradasi. Mereka harus segera meningkatkan performanya apabila tidak ingin turun kasta pada akhir musim.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/01/2021)

Video Populer

Foto Populer