Liga Inggris: 4 Trik Liverpool untuk Balik ke Jalur Kemenangan, Diawali Lawan Burnley

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Jan 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 19:00 WIB
Potret Peristiwa Menarik Liga Inggris Pekan Ini
LIVERPOOL KOKOH DI PUNCAK KLASEMEN: Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Jordan Henderson ke gawang Crytal Palace (19/12/2020). Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris di pekan ke-14 dengan raihan 31 poin. (AFP/Adam Davy/pool)

Bola.com, Liverpool - Jordan Henderson menyatakan kekompakan menjadi syarat bagi Liverpool untuk bangkit dan kembali ke performa terbaik. Sang kapten juga mengungkap rencana Liverpool untuk kembali ke jalur kemenangan. 

Komentar tersebut dilontarkan Henderson menjelang duel melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Jumat (22/1/2021).  

Liverpool sedang mengalami periode buruk karena gagal menang dalam empat pertandingan terakhir Liga Inggris. Apesnya, The Reds juga gagal mencetak gol pada tiga laga terakhir. 

Buntutnya, Liverpool terlempar ke peringkat keempat klasemen. Tim besutan Jurgen Klopp tak punya pilihan selain menang atas Fulham jika tidak ingin tertinggal jauh dari para rival. 

"Salah satu kekuatan terhebat kami sebagai tim dalam beberapa tahun terakhir adalah kami tidak memikirkan pertandingan sebelumnya, apakah bagus, buruk, atau biasa saja. Apa uang kami lakukan adalah mengambil pelajaran. Kami belajar dan mempraktikannya dalam latihan," kata Henderson, seperti dilansir situs Liverpool, Kamis (21/1/2021). 

"Hal seperti itu sesuatu yang sangat penting selama periode ini ketika kami ingin kembali ke performa terbaik."

“Gol tidak datang dengan bebas seperti yang kami inginkan, dan akibatnya pertandingan menjadi lebih sulit. Ini adalah masalah tim, bukan masalah 'penyerangan'. Ada satu hal yang selalu ditekankan pelatih kepada kami sejak dia berada di sini adalah bahwa kami semua bertanggung jawab atas segalanya," tegas Henderson. 

 

 

2 dari 3 halaman

Taktik The Reds

Jordan Henderson, Liverpool
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (NAOMI BAKER / POOL / AFP)

Lalu apa rencana Liverpool untuk kembali ke jalur kemenangan? Berikut beberapa taktik yang dipersiapkan The Reds. 

"Secara individu yang pertama kami lihat selalu diri sendiri dan secara kolektif selalu melihat perbaikan yang dibutuhkan tim," kata Henderson mengungkap dua rencana pertama Liverpool untuk bangkit. 

“Hal lain yang tidak akan kami lakukan adalah terlarut pada hal-hal negatif yang tampaknya menjadi bagian tak terpisahkan dari reaksi ketika tim-tim besar tidak memenangi pertandingan tertentu atau melalui periode sulit," imbuhnya. 

Henderson mengisyaratkan para pemain tidak boleh saling menyalahkan jika ingin kembali ke jalur kemenangan. Mereka sama-sama bertanggung jawab untuk membuat Liverpool kembali ke trek kemenangan. 

"Setiap pemain di Liverpool bertanggung jawab untuk gol-gol tim dan setiap pemain juga bertanggung jawab ketika tim tidak bisa mencetak gol. Sesederhana itu," tutur Henderson. 

Sumber: Liverpool FC  

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale