Sukses


Dua Tahun Kematian Emiliano Sala, Keluarga Masih Mencari Jawaban Penyebab Kecelakaan Pesawat

Bola.com, Nantes - Tepat dua tahun lalu atau pada 21 Januari 2019, Emiliano Sala tewas dalam kecelakaan pesawat di Selat Inggris. Namun, sampai saat ini keluarga belum juga mendapatkan jawaban pasti tentang penyebab kematian Sala.

Emiliano Sala meregang nyawa dalam kecelakaan pesawat Piper Malibu dalam penerbangan dari Prancis menuju Wales. Ketika itu, Emiliano Sala dalam perjalanan setelah menuntaskan kepindahannya dari Nantes ke Cardiff City.

Dalam insiden tersebut, dilaporkan tidak ada yang selamat. Termasuk sang pilot bernama David Ibbotson yang hingga kini jasadnya tidak ditemukan.

Biro Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) dalam laporannya pada Maret 2020 menyebutkan, pilot dan pesawat tidak memiliki izin untuk penerbagan komersial. Lisensi sang pilot sudah berakhir dua bulan sebelum kecelakaan tersebut.

Keluarga Emiliano Sala ketika itu merasa masih ada kejanggalan dalam peristiwa tersebut. Mereka mengajukan permintaan penyelidikan ulang terkait kecelakaan tersebut.

"Ini adalah tragedi yang sudah berlalu dua tahun sejak kematian Emiliano. Kami masih belum tahu persis bagaimana dan dia meninggal," kata perwakilan dari keluarga Emiliano Sala seperti dikutip Sky Sports, Kamis (21/1/2021).

Permintaan penyelidikan ulang terkait kecelakaan pesawat yang dialami Emiliano Sala diajukan pada Februari 2020. Namun, pandemi COVID-19 membuat penyelidikan tersebut urung dilaksanakan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Duka Nantes

Kepergian Emiliano Sala secara tragis menyisakan duka mendalam untuk Nantes. Apalagi, semasa kariernya, Sala berhasil mencetak 42 gol dalam 120 pertandingan untuk klub Ligue 1 tersebut.

Nantes sengaja mempesiunkan nomor punggung 9 untuk menghormati jasa Emiliano Sala. Sampai saat ini, Nantes masih merasakan duka yang mendalam setiap tanggal 21 Januari yang merupakan hari kematian Sala.

"Setiap tahun, pada tanggal ini selalu menjadi emosi yang dalam buat kami. Emiliano masih berada dalam ingatan kami," bunyi pernyataan Nantes.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer