10 Tim Paling Jago Comeback di Liga Inggris Musim Ini, Manchester United Juaranya

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jan 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 07:45 WIB
FOTO: Comeback Sempurna di Kandang Fulham, Manchester United Kembali Puncaki Liga Inggris
Gelandang Manchester United, Paul Pogba , melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham pada laga Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Rabu (20/1/2021). MU menang dengan skor 1-2. (Peter Cziborra/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta Manchester United pantas dinobatkan sebagai tim yang paling jago melakukan comeback kemenangan pada musim ini. Setan Merah tercatat berhasil mendulang 21 poin dalam pertandingan yang berhasil dimenangi meski awalnya tertinggal terlebih dahulu.  

Seperti dilansir The Sun, Torehan poin Manchester United dalam kemenangan comeback itu lebih dari dua kali lipat dibandingkan klub-klub rival di Liga Inggris musim ini. 

Comeback terbaru disuguhkan MU dalam pertandingan kontra Fulham di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu pada menit kelima melalui gol Ademola Lookman, MU berhasil menang 2-1. 

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer membalas melalui gol Edinson Cavani pada menit ke-21 dan tendangan roket Paul Pogba di menit ke-65. Kemenangan itu mengantarkan Setan Merah kembali ke puncak klasemen Liga Inggris, yang sempat dikuasai Manchester City selama dua jam. 

Manchester United juga memperpanjang rekor tak terkalahkan di laga tandang secara beruntun. Harry Maguire dan kawan-kawan tercatat belum tersentuh kekalahan dalam 17 laga away secara beruntun.  

Posisi kedua dalam perolehan poin pertandingan comeback itu ditempati Liverpool. Namun, THe Reds hanya mengantongi 10 poin dari kemenangan comeback, alias tidak sampai separuh dari milik Manchester United

Berikut ini peringkat 10 besar klub Liga Inggris yang mendulang poin terbesar dari kemenangan comeback di liga domestik musim ini. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Peringkat Poin dari Kemenangan Comeback

Liverpool - Ilustrasi Jurgen Klopp dan Pemain
Liverpool - Ilustrasi Jurgen Klopp dan Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

1. Manchester United - 20 poin

2. Liverpool - 10 poin

3. Leicester City - 8 poin

4. Chelsea - 7 poin

5. West Bromwich Albion - 6 poin

6. West Ham United - 6 poin

7. Wolverhampton Wanderers - 6 Poin

8. Tottenham Hotspur - 6 poin

9. Everton - 5 poin

10. Brighton - 4 poin

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale