VIDEO: Termasuk David De Gea, Berikut Ini 3 Kiper Terbaik Manchester United di Era Premier League

Oleh Abdul Aziz pada 21 Jan 2021, 19:52 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 19:52 WIB

Bola.com, Jakarta Sejak Era Premier League Manchester United telah menjadi persingahan banyak pemain bertalenta dari berbagai negara dan posisi. Salah satunya adalah penjaga gawang. Manchester United pernah memiliki kipper-kiper terbaik. David De Gea menjadi salah satu deretan nama kiper terbaik yang memperkuat Manchester United sejak era Premier League.

Jika bukan salah satu yang terbaik, tak mungkin De Gea bisa bertahan selama delapan tahun di Manchester United. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut bahkan masih mengenakan No.1 di Old Trafford sampai sekarang.

Ia tidak pernah tergeser meskipun pelatih Manchester United kerap berganti sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Mulai dari Ole Gunnar Solskjaer, Jose Mourinho, Louis Van Gaal hingga David Moyes percaya akan kualitasnya.

Belakangan De Gea kerap melakukan aksi blunder yang cukup fatal. Kendati demikian, ia tetap tak tergeser. Padahal the Red Devils masih memiliki Dean Henderson yang baru menjalani perjalanan apik bersama Sheffield United.

Kiper asal Spanyol ini selama kiprahnya di Manchester United sudah berhasil meraih 7 trofi sejak kepindahan dirinya dari Atletico Madrid pada musim panas 2011.

Namun bukan hanya David De Gea saja yang menjadi kiper terbaik di Manchester United. Masih ada 3 kiper lagi yang lebih dahulu bermain untuk Manchester United. Berikut Ini 3 Kiper Terbaik Manchester United di Era Premier League.