Liga Inggris: Rekor 68 Laga Tak Terkalahkan Liverpool di Stadion Anfield Harus Terhenti

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Jan 2021, 04:57 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 06:05 WIB
Liverpool Vs Burnley
Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Burnley pada laga pekan tunda pekan ke-18 Premier League di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. (Jon Super/POOL/AFP)

Bola.com, Liverpool - Liverpool secara mengejutkan takluk 0-1 dari Burnley pada laga tunda pekan ke-18 Premier League di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Hasil minor itu membuat tren tak terkalahkan The Reds di Anfield harus terhenti.

Sebelumnya, Liverpool sukses mengukir 68 pertandingan tanpa kekalahan di kandang sendiri pada ajang Premier League, dengan perincian 55 kemenangan dan 13 hasil imbang. The Reds juga untuk pertama kalinya takluk dari Burnley di Stadion Anfield, setelah terakhir kali terjadi pada September 1974.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool gagal mendekati Manchester United di klasemen sementara Premier League. Saat ini, skuad Si merah masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 34.

Liverpool tertinggal enam poin dari Manchester United yang masih nyaman berada di urutan teratas. Di sisi lain, Burnley menghuni posisi ke-16 dengan koleksi 19 poin.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool tampil percaya diri sejak bola digulirkan. The Reds pun mampu melepaskan 13 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi, tidak ada satupun peluang yang diperoleh Liverpool yang membuahkan hasil. Di sisi lain, Burnley lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Liverpool
James Tarkowski dari Burnley, kanan, menyundul bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Burnley di Liverpool, Inggris, Kamis, 21 Januari 2021. (Foto AP / Jon Super, Pool)

Masuk paruh kedua, Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan. The Reds berpeluang untuk memecah kebuntuan lewat aksi Tren Alexander-Arnold pada menit ke-51. Akan tetapi, bola hasil tembakan Alexander-Arnold masih dapat digagalkan kiper.

Mohamed Salah nyaris membawa Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-60. Namun, bola hasil sepakan kaki kiri Salah mampu dihentikan kiper Burnley, Nick Pope.

Delapan menit jelang waktu normal berakhir, Burnley mendapatkan hadiah penalti setelah Alisson menjatuhkan Ashley Barnes di kotak terlarang.

Barnes yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan 12 pas Ashley Barnes ke pojok kanan bawah tak mampu dihalau Alisson.

Tertinggal satu gol, Liverpool semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Burnley tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Liverpool
Fabinho dari Liverpool berebut bola dengan Ashley Barnes dari Burnley pada laga Liga Inggris di Liverpool, Inggris, Kamis, 21 Januari 2021. (Foto AP / Jon Super, Pool)

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 3-Fabinho, 32-Joel Matip, 26-Andy Robertson; 23-Xherdan Shaqiri (18-Takumi Minamino 84'), 6-Thiago, 5-Georginio Wijnaldum; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (9-Roberto Firmino 57'), 27-Divock Origi (11-Mohamed Salah 57'), 10-Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Burnley (4-4-2): 1-Nick Pope; 2-Matthew Lowton, 6-Ben Mee, 5-James Tarkowski, 3-Charlie Taylor (23-Erik Pieters 49'); 12-Robbie Brady (7-Johann Gudmundsson 65'), 18-Ashley Westwood, 8-Josh Brownhill, 11-Dwight McNeil; 10-Ashley Barnes, 9-Chris Wood.

Manajer: Sean Dyche (Inggris)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale